get app
inews
Aa Read Next : Brasil Keok Dihajar Spanyol di FIBA World Cup 2023, Ternyata Ini Penyebabnya!

Disiplin Dalam Bertahan, Kunci Sukses Latvia Hajar Spanyol di FIBA World Cup 2023

Sabtu, 02 September 2023 | 16:59 WIB
header img
Tim basket Latvia di luar dugaan mampu mengalahkan juara bertahan Spanyol di FIBA World Cup 2023. Foto: Reuters

JAKARTA, iNews.id - Timnas Bola Basket Putra Latvia menciptakan kejutan dengan mengalahkan juara bertahan, Spanyol, pada babak kedua FIBA World Cup 2023. Pemain Latvia, Davis Bertans, mengungkapkan strategi mereka dalam mengatasi Spanyol.

Bermain di Indoneia Arena, Jakarta, pada Jumat (1/9/2023) sore WIB, Latvia tampil sangat impresif sejak awal pertandingan.

Mereka selalu unggul, meskipun Spanyol berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Namun, mereka berhasil memimpin di akhir kuarter pertama dengan skor 17-16.

Pertarungan sengit berlanjut di kuarter kedua, tetapi Spanyol berhasil unggul dengan skor 32-29.

Bahkan, Spanyol berhasil memimpin dengan skor 58-47 di akhir kuarter ketiga. Namun, Latvia tidak menyerah. Davis Bertans dan rekan-rekannya bertahan dengan sangat baik dan menyerang dengan cermat.

Hasilnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 61-61. Bahkan, dengan hanya 1,5 menit tersisa, mereka berhasil memperlebar keunggulan menjadi 70-65, dan akhirnya menutup kuarter keempat dengan kemenangan 74-69.

Bertans menekankan semangat pantang menyerah sebagai salah satu kunci keberhasilan Latvia dalam mengalahkan juara Eropa tersebut. Baginya, kemenangan ini sangat istimewa bagi negaranya.

"Iya, kami unggul sejak awal. Kami memiliki awal yang baik, tetapi kami membiarkan mereka memimpin sedikit. Kami terus berjuang, tetap berpegang pada rencana yang seharusnya kami lakukan," ujar Bertans dalam konferensi pers pasca laga pada Jumat (9/1/2023).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut