get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Tumbangkan Sevilla Lewat Adu Pinalti, Manchester City Kampiun Piala Super Eropa 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 | 09:19 WIB
header img
Manchester City kampiun piala super Eropa 2023. Foto Instagram @Mancity.

DEPOK, iNewsDepok.id - Manchester City kampiun Piala Super Eropa 2023 usai tumbangkan Sevilla 5 – 4 lewat adu pinalti. Sebelumnya kedua tim bermain imbang 1 – 1 pada 90 menit waktu normal.

Pada babak pertama, 'The Citizen'  julukan Manchester City pada menit ke- 7 hampir membuat gol melalui sundulan Nathan Ake tetapi masih bisa dihalau oleh kiper Sevilla, Yassine Bono.

Sevilla mampu unggul terlebih dahulu lewat gol sundulan yang dicetak Youssef En-Nesyri pada menit ke – 25 setelah mendapat umpan dari Acuna.

Tertinggal dari Sevilla anak asuhan Pep Guardiola tampil dengan agresif. Namun, tidak ada gol lagi tercipta hingga wasit meniup usai jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester City tampil dengan dominan dengan meningkat serangan ke jantung pertahanan Sevilla, Manchester City baru mampu mencetak gol pada menit ke – 63 melalui tendangan Cole Palmer.

Hingga wasit meniup usai babak kedua tidak ada gol yang yang tercipta, pertandingan dilanjutkan lewat adu pinalti tanpa tambahan waktu 2x15 menit

Manchester City menunjuk lima penendang Erling Haaland, Alvarez, Kovacic, Grealish, Kylie Walker, Kelima pemain sukses menjadi eksekutor. Sementara satu penendang Sevilla, Gudelj gagal menjadi gol usai tendangannya membentur mistar gawang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut