get app
inews
Aa Read Next : Gluten dan Fungsinya Bagi Tubuh, Bisa Kurangi Risiko Diabetes

Panji Petualang Idap Diabetes, Ini Penjelasan Dokter Mengenai Kontrol Gula Darah dan Pola Makan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 10:23 WIB
header img
Content creator satwa dan juga pawang ular Panji Petualang mengidap diabetes melitus. Foto: tangkapan layar YouTube Panji Petualang

“Orang yang sakit gula, insulin itu rusak, jadi distributornya tidak ada,” kata dokter.

Lebih lanjut dokter penjelaskan kepada Panji Petualang mengenai cara mengatur pola makan. Berdasarkan saran dokter, sahabat presenter Irfan Hakin ini harus mengurangi makanan yang memiliki kadar gula tinggi. Karena itu, gula yang biasa dikonsumsi diganti dengan gula jagung.

“Pola makan kalau pagi sore biasa, malam stop nasi. Orang bilang nasi merah lebih bagus, sebenarnya kadar gulanya lebih rendah dari nasi putih, cuma sama saja,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sang pawang ular Panji Petualang telah mengenal ular sejak usia 2 tahun. Saat itu ia tengah ke kamar mandi bersama ibunya. Setelah itu, ketertarikannya dengan hewan reptil semakin meningkat.

Hingga pada akhirnya ia mendapatkan pembimbing seekor pawang ular Indonesia Heru Gundul. Panji pernah menjadi host acara Panji Sang Penakluk di TvOne pada 2004 hingga 2009. Ia lalu menjadi pembaca acara Petualangan Panji yang tayang di Global TV pada 2009 hingga 2012.

Panji pernah menjadi host Teman Panji, My Trip My Adventure, Panji Petualang 911 dan I Love Indonesia. Panji juga bermain film Ashiap Man pada 2022 sebagai Panji Petualang.

Panji kerap membuat konten seputar hewan dan edukasi alam di kanal YouTube-nya. Salah satunya menampilkan pengalaman dengan ular, menanganinya, dan aktivitas lain terkait alam dan satwa liar.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut