get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Kenapa Ada Begitu Banyak Juara Tinju Dibandingkan UFC

Selasa, 08 Agustus 2023 | 12:40 WIB
header img
Canelo Alvarez setelah meraih sabuk kejuaraan dunia tinju dalam laga univikasi gelar. Foto: Istimewa

DEPOK,iNewsDepok.id - Perbedaan utama antara tinju dan UFC (Mixed Martial Arts) adalah dalam hal struktur organisasi dan cara mereka menentukan juara dunia.

Dalam tinju, ada beberapa organisasi tinju dunia terkemuka seperti WBA, WBC, IBF, dan WBO, yang semuanya memiliki sabuk kejuaraan mereka sendiri. Setiap organisasi memiliki peringkat dan kriteria mereka sendiri untuk menentukan siapa yang layak menjadi juara dunia di berbagai divisi tinju. Ini berarti bahwa ada kemungkinan ada lebih dari satu juara dunia di kelas yang sama pada saat yang bersamaan.

Sebaliknya, UFC adalah organisasi tunggal yang mengatur pertarungan seni bela diri campuran. Mereka menggunakan sistem turnamen dan peringkat untuk menentukan pemain terbaik di setiap divisi. Di setiap divisi, ada satu juara dunia UFC yang dianggap sebagai pejuang terbaik di divisi tersebut.

Ada beberapa alasan mengapa UFC memiliki lebih sedikit juara dunia dibandingkan dengan tinju:

1. Sistem eliminasi: Dalam tinju, petinju harus mengalahkan pemegang gelar yang ada untuk mendapatkan sabuk kejuaraan. Tetapi dalam UFC, juara dunia dibuat melalui turnamen dan peringkat sistematis. Proses ini menghasilkan satu juara dunia di setiap divisi UFC.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut