get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Mengenal Luigi Karakter Kedua dalam Game Super Mario Bros

Minggu, 06 Agustus 2023 | 14:34 WIB
header img
Mario dan Luigi karakter Iconic milik Nintendo. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id – Bagi kalian penggemar video game jadul mungkin tidak asing dengan sebuah permainan petualangan 2 dimensi yang bercerita tentang perjalanan seorang tukang pipa melintasi sebuah dunia.

Ia menyelamatkan seorang puteri kerajaan dari jeratan buaya jahat bernama Bowser. Ya apa lagi kalau bukan Super Mario Bros. Video game petuangan ini, pertama kali diciptakan pada platform Nintendo Entertainment system (NES) di tahun 1983.

Kepopuleran si baju merah telah menjadi sebuah maskot baru bukan hanya bagi Nintendo tapi juga sebagai karakter yang digemari oleh banyak orang diseluruh dunia.

Meskipun Mario merupakan tokoh sentral pada video gamenya, namun untuk memainkan game dengan dua orang secara bergantian, kita akan diberikan 1 tokoh utama lainnya dengan warna yang berbeda bernama Luigi.

Kemunculan Luigi pada game Super Mario Bros versi awal dianggap sebagai terobosan baru dari Nintendo untuk mengembangkan permainannya agar dapat dimainkan oleh lebih dari 1 player saja. Hal ini didasarkan pada perkembangan teknologi video game pada masa itu yang hanya dapat dimainkan seorang diri.

Lebih lanjut, karakter Luigi juga kerap hadir pada setiap petulangan Mario di versi game berikutnya. Luigi juga disebut sebagai saudara kandung Mario yang didasarkan pada film animasinya yang tayang ditahun 2023.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut