get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Errol Terancam Senasib Julius Indongo, Usai Dipermak Crawford dalam Perebutan Juara Sejati

Rabu, 02 Agustus 2023 | 09:33 WIB
header img
Errol Spence Jr dan Julius Indongo memiliki kemiripan dalam duel dengan Terence Crawford. Akankah Errol akan jadi jadi petinju rapuh usai diganyang Crawford sebagaimana Julius Indongo, waktu yang menjawab. Foto: Istimewa/M Mahfud

DEPOK, iNewsDepok.idErrol Spence Jr terancam senasib dengan Julius Indongo menjadi petinju yang mudah dikalahkan usai sama-sama dipermak habis Terence Crawford.

Errol Spence Jr memiliki banyak kesamaan dengan Julius Indongo sebelum melawan Terence Crawford. Keduanya saat itu belum terkalahkan dan mengantongi lebih dari satu sabuk gelar juara dunia.

Julius Indongo adalah petinju yang mencuat di kelas Ringan Super dengan rekor 22-0 sebelum dikalahkan Terence Crawford pada 2017. Petinju berjuluk Blue Machine ini adalah pemegang sabuk WBA dan IBF kelas Ringan Super.

Julio Indongo memiliki gaya kidal (southpaw) seperti halnya Errol Spence Jr. Caranya bertinju juga mirip dengan Errol dengan jab kanan ke arah tubuh dan kepala lawan disusul hook kiri.

Petinju asal Namibia ini bertinggi 179 cm dan jangkauan 182 cm.

Duel dengan Terence Crawford berlangsung 19 Agustus 2017. Duel tersebut adalah duel antar juara kelas Ringan Super untuk penyatuan seluruh gelar. Ini karena dua gelar lain dikuasai Terence Crawford yaitu WBC dan WBO.

Jalannya duel Terence Crawford vs Indongo, mirip dengan duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr.

Indongo terjatuh di ronde 2 saat sedang merunduk disergap pukulan kiri Terence Crawford. Errol juga terjatuh di ronde 2 terkena kombinasi kanan kiri Crawford. Keduanya diselamatkan bell.

Bedanya dalam duel dengan Indongo, Crawford tampil lebih beringas. Di ronde 3, Crawford meluncurkan pukulan kiri sangat keras ke arah rusuk Julius Indongo yang langsung tumbang KO.

Lewat duel tersebut, Crawford menjadi juara dunia sejati (undesputed) kelas Ringan Super. Saat menghabisi Errol Spence Jr, Crawford juga menjadi juara sejati kelas Welter. Terdapat kesamaan level duel Crawford vs Indongo dan duel Crawford vs Spence Jr.

Usai kalah dari Crawford, Julius Indongo mentalnya rapuh. Dia berubah menjadi petinju yang mudah dikalahkan. Tercatat, setelah disikat habis Crawford,  Julius Indongo kalah 6 kali.

Akankah Errol Spence Jr juga akan menjadi petinju bermental rapuh yang menjadi bulan-bulanan lawan usai diganyang Terence Crawford sebagaimana Julius Indongo?

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut