get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Errol Spence Jr yang Hancur Lebur Diganyang Terence Crawford

Selasa, 01 Agustus 2023 | 07:45 WIB
header img
Errol dipermak habis-habisan oleh Terence Crawford. Mampukah Errol bangkit di pertandingan selanjutnya? Foto: Ig @Michael Benson

DEPOK, iNewsDepok.id – Juara WBC, WBA dan IBF Errol Spence Jr benar-benar hancur diganyang juara WBO Terence Crawford dalam duel antar juara di Kelas Welter Tinju Dunia.

Kekalahan telak di tengah sorotan ratusan juta penggemar dari seluruh dunia, tak pelak akan menghancurkan mental Errol Spence Jr.

Duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr disebut-sebut sebagai duel terbesar di dunia dalam satu  dekade terakhir. 

Ini karena dominasi Errol Spence Jr di kelas Welter dengan sabuk WBC, WBA dan IBF yang melingkar di pinggangnya.

Errol tak terkalahkan dalam 28 duel dengan kemenangan KO sebanyak 22 kali. Sejumlah petinju top pernah dilibas seperti Kell Brook, Mikey Garcia, Danny Garcia, dan Yordenis Ugas. Kemenangan-kemenangan ini mengantarkannya meraih sabuk WBC, WBA dan IBF.

Dengan pencapaian dan postur tubuh yang tegap, Errol disebut-sebut sebagai petinju kelas Welter terbaik dalam 1 dekade terakhir.

Sementara di sisi lain Terence Crawford adalah juara WBO di kelas yang sama dengan Errol Spence Jr. Rekor Terence Crawford lebih mengerikan, 39-0-0 (30 menang KO dan belum terkalahkan). Terence Crawford sebelumnya adalah juara sejati kelas Ringan Super (Welter Junior).

Duel antar keduanya diperkirakan akan berlangsung seru. Ini karena Errol Spence Jr memiliki agresifitas tinggi dengan gaya terus mendesak lawan lewat jab dan hook kanan kiri.

Sementara Terence Crawford adalah masternya counter puncher. Dia lihai mendahului atau menunggu pukulan lawan lewat gerakan tangannya yang sangat cepat dan keras.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut