get app
inews
Aa Read Next : House of Sephora Hadirkan Tiga Zona Tren Kecantikan yang Unik dan Variatif

Wow! Viral Barbie Botox Tren Kecantikan Terbaru, Bikin Leher Lebih Jenjang Seperti Boneka

Selasa, 29 Agustus 2023 | 08:26 WIB
header img
Wow! viral Barbie Botox tren kecantikan terbaru, bikin leher lebih jenjang seperti boneka, seperti yang dilakukan TikTok Influencer Isabelle Lux ini. Foto: Tangkapan layar Instagram Isabelle Lux

DEPOK, iNewsDepok.id - Viral Barbie Botox tren kecantikan terbaru di TikTok,  merupakan prosedur botox yang disuntikkan pada otot trapezius untuk membuat leher terlihat lebih jenjang dan ramping. Otot trapezius adalah otot besar di punggung, mulai dari leher hingga bahu dan pertengahan punggung.

Pada awalnya prosedur Barbie Botox dilakukan sebagai cara untuk mengendurkan otot trapezius yang bekerja terlalu keras agar lebih relaks, dengan efek lainnya bersifat kosmetik. Otot trapezius yang bekerja terlalu keras menyebabkan ketegangan leher dan migrain.


TikTok Influencer Isabelle Lux melakukan prosedur Barbie Botox. Foto: tangkapan layar Instagram

Ketika neurotoxin disuntikkan ke setiap otot trapezius di bagian bawah leher, maka akan memutus koneksi ke saraf sehingga melumpuhkan otot untuk sementara. Seiring waktu hal tersebut akan menyebabkan otot trapezius menyusut sehingga leher terlihat lebih jenjang dan ramping seperti halnya boneka barbie.

“Berasal dari gagasan Anda akan terlihat seperti Barbie setelah prosedur ini selesai dikerjakan. Menurut ini, ini bukan hal yang buruk,” ujar Isabelle Lux, TikTok influencer, seperti dilansir dari Oddity Central, pada Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut Lux yang melakukan prosedur Barbie Botox untuk keperluan pernikahan ini mengatakan prosedur ini memanjangkan leher, merampingkan bahu, dan menciptakan bentuk tubuh yang sangat halus, jika prosedurnya dilakukan dengan benar.

Foto yang diunggah Lux sebulan lalu menjadi viral dan memulai tren Barbie Botox di TikTok. Meski hasilnya sangat kentara, tapi influencer ini menegaskan bahwa prosedur Barbie Botox bukan tanpa risiko, jadi jangan terburu-buru melakukannya.

Setelah menjalani prosedur, seseorang harus mengatasi rasa sakit dan kaku di punggung serta bahu, serta efek visual dari prosedur ini tidak terjadi dalam semalam. Dibutuhkan waktu 2 minggu untuk hasil yang nyata dan 2 bulan agar efek penuhnya terlihat.

Adapun jumlah botox yang disuntikkan ke otot trapezius disesuaikan dengan ukuran otot, tetapi biasanya antara 40-75 unit neurotoxin. Hasilnya bisa berlangsung selama 4 hingga 6 bulan.

Soal biaya mulai dari US$200 atau setara dengan Rp3 jutaan untuk 20 unit neurotoxin. Sementara Isabelle Lux dikabarkan mengeluarkan biaya untuk melakukan Barbie Botox ini sebesar US$1.200 atau setara dengan Rp18,3 juta.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut