get app
inews
Aa Read Next : Viral TikTok Kambing Modis ala Model dari Kulon Progo, Akan Muncul Jika Namanya Dipanggil

Viral Tren Riasan Paling Menyeramkan di TikTok, Melihatnya Bikin Merinding

Minggu, 12 November 2023 | 10:40 WIB
header img
Belakangan viral tren riasan paling menyeramkan di TikTok. Foto: tangkapan layar TikTok Zara @alkiiwii

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan viral tren riasan paling menyeramkan di TikTok. Makeup artist di TikTok berhasil membuat takut pengikutnya dengan gaya riasan baru yang disebut uncanny valley atau ‘lembah luar biasa’.

Riasan paling menyeramkan ini terinspirasi dari tampilan android yang mirip manusia, tetapi tidak wajar. Penasaran seperti apa riasan paling menyeramkan ini?

Istillah ‘uncanny valley’ digunakan untuk menggambarkan sebuah perasaan tidak nyaman yang dipicu ketika melihat suatu entitas tampak mirip manusia tetapi tidak sepenuhnya seperti itu. Ini terkait dengan android humanoid yang mencoba meniru penampilan dan tingkah laku manusia dengan sempurna tapi tidak berhasil.

Melansir Oddity Central pada Minggu (12/11/2023) ungkapan tersebut menjadi viral di TikTok karena tren riasan baru yang digunakan untuk mengubah manusia berdaging menjadi cyborg yang menyeramkan.

Tren ini dipicu oleh Zara, pengguna TikTok dengan akun @alkiiwii). Dia mentransformasikan dirinya dengan alas bedak berlapis, concealer, eyeliner dan maskara.

Video yang diberi tag #uncannyvalleymakeup menjadi viral, yang telah dilihat dan dibagikan netizen puluhan juta kali. Ini menginspirasi para penggemar makeup lain untuk memposting beragam komentar tentang tren tersebut.

“Ini membuatku merinding,” ujar salah satu netizen.

“Ini adalah lembah yang luar biasa,” ujar lainnya.

Meski video Zara, yang mana ia melakukan sinkronisasi bibir dengan garis-garis android dari video game popular “Detroit: Menjadi Manusia”, masih dianggap sebagai versi riasan lembah yang luar biasa, masih banyak video lain yang bisa dilihat. Berhati-hatilah karena beberapa di antaranya dapat meresahkan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut