get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Kwaran Kecamatan Bojongsari Periode 2023 2026 Dilantik, Ini Pesan Camat Bojongsari

Labschool UNJ Dipercaya Tampil di Panggung Utama Jambore Pramuka Dunia di Korsel

Rabu, 26 Juli 2023 | 17:33 WIB
header img
Kontingen Indonesia yang berasal dari Labschool Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dipercaya Organisasi Gerakan Pramuka Sedunia untuk tampil di panggung utama saat Jambore Pramuka dunia 2023 di Korsel. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kontingen Indonesia yang berasal dari Labschool Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dipercaya WOSM atau World Organization of the Scout Movement (Organisasi Gerakan Pramuka Sedunia) untuk tampil di panggung utama saat Jambore Pramuka dunia 2023 di Korea Selatan.

Sekjen Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Mayjen TNI Purn. Bachtiar menjelaskan, hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi negara, karena bisa termasuk ke 16 negara yang terpilih untuk tampil di panggung utama dari 153 negara dunia yang lain.

“Salah satunya itu yang ikut Jambore dunia di Asia Pasifik ada Indonesia terus Bangladesh satu lagi itu Taiwan, dan Indonesia itu diwakili oleh Labschool akan tampil tarian kreatif nanti masuk ke panggung utama,” kata Bachtiar saat ditemui di ruangan auditorium Labschool UNJ Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (26/7/2023).

Selain itu, Bachtiar juga menyampaikan dalam pertemuannya bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk memperhatikan keutamaan kesehatan, ketertiban, hingga penampilan optimal bagi para kontingen yang ikut agenda Jambore Dunia ke 25, 1 - 12 Agustus 2023 mendatang di Korea Selatan.

Mengingat hal ini merupakan kepercayaan yang luar biasa dapat diterima oleh negara di kancah internasional.

“Yang mewakili Indonesia harus disiapkan seoptimal mungkin, kebetulan Indonesia ini terpilih masuk ke panggung utama dari 16 negara, salah satunya Indonesia ini luar biasa,” jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut