get app
inews
Aa Read Next : Lambang D, Dukungan dr Farabi dan Para Tokoh pada Kelanjutan Pembangunan Depok

Disdik Depok Harapkan LKB 2024 Lahirkan Generasi Penerus Bangsa yang Beriman, Bertaqwa, dan Cerdas

Minggu, 23 Juni 2024 | 09:44 WIB
header img
Kepala Disdik Depok, Siti Chaerijah Aurijah, secara resmi membuka LKB 2024, di SMPN 2 Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Semarak Lomba Kejar Bintang (LKB) tingkat SMP/MTs se-Jabodetabek mewarnai Kota Depok pada Minggu (23/6/2024). Dihelat di SMPN 2 Depok, LKB ini menjadi momen spesial bagi para Pramuka Penggalang yang kembali beradu ketangkasan dan kekompakan setelah vakum akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah, menyambut gembira kemeriahan LKB ini. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi wadah untuk menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila dan Dasa Darma Pramuka kepada para generasi muda.

"Lomba ini bukan semata-mata lomba, tapi suatu motivasi untuk terus mengamalkan nilai-nilai Dasa Darma dari Pramuka," ujar Siti, seusai membuka lomba.

Lebih lanjut, Siti mengungkapkan harapannya agar LKB ini dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang beriman, bertaqwa, dan cerdas, sesuai dengan profil pancasila yang ingin ditanamkan oleh pemerintah.

Lomba Kejar Bintang ini diikuti oleh puluhan regu Pramuka Penggalang dari berbagai sekolah di Jabodetabek. Mereka bersaing dalam berbagai perlombaan, seperti pionering, P3K, dan pengetahuan kepramukaan. Semangat dan kekompakan para peserta terlihat jelas di arena perlombaan.

LKB ini tidak hanya menjadi ajang unjuk prestasi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar Pramuka Penggalang.

"Dengan kegiatan kita harapkan dapat menumbuhkan semangat kepramukaan dan melahirkan generasi muda yang berkarakter mulia," pungkas Siti.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut