get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Rampok di Siang Bolong! George Kambosos Jr Menang Kontroversial atas Maxi Hughes

Minggu, 23 Juli 2023 | 11:59 WIB
header img
George Kambosos Jr kembali menjadi juara dunia kelas Ringan versi IBO setelah menang secara kontroversial atas Maxi Hughes. Foto: Tangkapan Layar Video

DEPOK, iNewsDepok.idGeorge Kambosos Jr menang kontroversial atas Maxi Hughes dalam duel perebutan sabuk IBO kelas Ringan. Hasil kontroversial ini bagaikan perampokan di siang bolong.

Duel berlangsung hari Minggu ini, 23 Juli 2023 WIB di Firelake Arena, Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat. Duel dipromotori Bob Arum (Top Rank), Lou DiBella (DiBella Entertainment), Tony Holden (Holden Productions). Penata tanding Brad Goodman.

Dalam duel ini, Maxi Hughes adalah juara bertahan IBO kelas Ringan. Sedangkan George Kambosos bertindak sebagai penantang.

Setelah 12 ronde berlangsung, 3 juri secara kontroversial memberikan angka 114-114, 117-111 dan 113 untuk kemenangan George Kambosos.

Hasil juri berbeda 180 derajat dengan fakta di atas ring. George Kambosos gagal menyarangkan pukulan-pukulan terbaiknya mulai jab dan hook. Maxi Hughes dengan terampil menghindari pukulan George Kambosos lewat pergerakan cantiknya mengitari ring.

Tak hanya itu, Maxi Hughes berkali-kali melayangkan jab kanan dan hook kiri yang mendarat mulus selama nyaris 12 ronde. Pada ronde 5 sebuah hook kiri Maxi Hughes membuat George Kambosos goyang dan terluka di sudut matanya.

Dengan kemenangan ini, total rekor ring George Kambosos menjadi 23-2 (10 menang KO). 2 kekalahan sebelumnya diperoleh dari Devin Haney yang membuat gelar WBA, IBF dan WBO lenyap. Petinju Australia bertinggi 174 cm dan jangkauan tangannya 173 cm ini berumur 30 tahun. George Kambosos mendapat gelar kelas Ringan setelah mengalahkan Teofimo Lopez pada 27 November 2021.

Sementara Maxi Hughes berumur 33 tahun. Dengan kekalahan kontoversial ini, petinju bergaya kidal ini (southpaw) mengantongi rekor 34-6-2. 
 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut