get app
inews
Aa Read Next : Lebakjero, Stasiun Tertinggi Aktif Kedua di Indonesia Dengan Keindahannya Yang Diapit 2 Gunung

Ngeri! Kecelakaan Kereta Api Tabrak Truk di Semarang

Rabu, 19 Juli 2023 | 15:30 WIB
header img
KA Brantas menabrak truk hingga terbakar di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Semarang Barat. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Telah terjadi temperan antara KA Brantas dengan truk tronton di di JPL 6, Semarang, Selasa (18/7/2023) pukul 19:32 WIB. Sopir dan kernet telah diamankan polisi.

Dilansir dari siaran pers PT Kereta Api Indonesia, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Masinis, Asisten Masinis, dan para penumpang dinyatakan selamat meskipun mengakibatkan kerusakan sarana, prasarana, serta keterlambatan perjalanan KA.

VC Public Relations KAI, Joni Martinus meningatkan aturan melintas di perlintasan sebidang adalah berhenti di rambu tanda berhenti.

"Kami ingatkan kembali, bahwa aturan melintas di perlintasan sebidang adalah berhenti di rambu tanda STOP,  tengok kiri- kanan. Apabila telah yakin aman, baru bisa melintas. Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, agar masyarakat aman dan selamat ketika melintas di perlintasan sebidang," kata VC Public Relations KAI, Joni Martinus, Rabu (19/7/2023).

Terlihat dari rekaman kamera pengawas, truk berkepala warna putih melaju dari utara ke selatan dan berhenti di tengah rel ganda akibat truk tersebut mogok.

Saat ini KAI telah mengupayakan untuk normalisasi jalur Kerata Api tersebut agar perjalanan bisa kembali normal.

"Kami memohon maaf kepada para pelanggan yang terganggu perjalanannya akibat insiden tersebut. Kami secepatnya akan melakukan normalisasi jalur, agar perjalanan dapat kembali lancar," pungkas VC Public Relations KAI, Joni Martinus.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut