get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Pitbull Cruz vs Cabrera, Aksi Mike Tyson Mini yang Dirindukan Penggemar Tinju

Selasa, 18 Juli 2023 | 09:58 WIB
header img
Isaac Pitbull Cruz vs Giovanni Cabrera dalam duel undercard Terence Crawford vs Giovanni Cabrera, Minggu, 30 Juli 2023 WIB. Foto: PBC

DEPOK, iNewsDepok.id – Penggemar tinju tengah berbunga-bunga menantikan aksi Isaac Pitbull Cruz, petinju yang dijuluki sebagai Mike Tyson Mini. Pitbull Cruz akan duel tinju melawan Giovanni Cabrera.

Pitbull Cruz vs akan jadi laga undercard dalam duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr, Minggu, 30 Juli 2023 WIB. Laga berlangsung di T Mobile Arena, Las Vegas memperebutkan WBO Latino yang lowong.

Pitbull Cruz mengantongi rekor 27-2 (17 menang KO). Sedangkan lawannya, Giovanni Cabrera belum terkalahkan dalam 27 kali duel (7 kali menang KO).

Pitbull Cruz, petinju Meksiko berumur 27 tahun dengan tinggi badan 163 cm dan jangkauan 160 cm. Sedangkan Giovanni Cabrera petinju Amerika Serikat berumur 28 tahun dengan tinggi badan 175 cm dan jangkauan 175 cm.

Kerinduan pada Aksi Pitbull Cruz, sang Mike Tyson Mini

Isaac Cruz berjuluk Pitbull, nama yang kini justru melekat padanya. Orang selalu memanggil Isaac Cruz dengan sebutan Pitbull. Gayanya yang brutal mirip juga membuat banyak orang menyebutnya sebagai Mike Tyson mini.

Sosok Pitbull dirindukan karena gayanya yang agresif dengan pukulan hook kanan kiri dan uppercut kencang seperti Mike Tyson. Gaya seperti ini sangat disukai penggemar tinju di tengah duel tinju yang saat ini dominan gaya teknis dan taktis ala Floyd Mayweather Jr dan Oleksandr Usyk.

Pitbull Cruz tercatat satu-satunya petinju yang sukses meredam ledakan Gervonta Tank Davis, monster kelas Ringan. Duel Pitbull Cruz vs Tank Davis, 21 Desember 2021 sangat seru karena Pitbull mampu mengimbangi Tank yang biasanya sangat dominan. Pitbull hanya kalah angka, sebagian penggemar bahkan menyebut Pitbull yang seharusnya menang.

Aksi Pitbull saat melibas mantan jagoan kelas Bulu dan kelas Ringan, Yuriorkis Gamboa 16 April 2022 sangat fenomenal. Pitbull menghancurkan Gamboa pada ronde ke-5, kekalahan Gamboa tercepat sepanjang karir.

Sebelumnya Gamboa kalah KO ronde 12 dari tangan Tank Davis dan hanya kalah angka dari Devin Haney.

Kekuatan Pitbull saat melawan Tank Davis dan Gamboa membuatnya banyak dihindari petinju-petinju lain di kelas Ringan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut