get app
inews
Aa Read Next : Atlet Tinju Asal Sumba Ini Tak Lolos Seleksi Tamtama TNI AD

Taring Pitbull Cruz Cabik-Cabik Romero di Ronde 8, Rebut Juara Tinju WBA Ringan Super

Minggu, 31 Maret 2024 | 12:06 WIB
header img
Isaac Pitbull Cruz (kiri) dengan hook kanan kiri mengoyak-koyak Rolando Romero. Pitbull Cruz menang TKO di ronde 8. Foto: PBC

LAS VEGAS, iNews Depok.id –Seperti layaknya anjing Pitbull, Isaac Cruz yang memang berjuluk Pitbull mencabik-cabik Rolando Romero tanpa ampun. Wasit tak tega dan menghentikan duel tinju di ronde 8 untuk kemenangan TKO Pitbull Cruz.

Pibull Cruz meraih juara tinju Ringan Super WBA dari pinggang Rolando Romero. 

Duel Isaac Pitbul Cruz vs Rolando Rolly Romero berlangsung di di T Mobile Arena, Las Vegas, Minggu WIB (31/3/2024).

Pitbull yang bertindak sebagai penantang banyak dijagokan mengalahkan Rolando Romero yang dianggap sebagai juara terlemah di divisi Ringan Super.

Pitbull bertinggi badan 163 cm dan jangkauan 161 cm. Sedangkan lawannya Rolando Rolly Romero bertinggi 170 cm dan jangkauan 168 cm.

Dengan hanya bertinggi 163 cm, Pitbull termasuk pendek di kelas Ringan bahkan di Ringan Super. Namun nyali Pitbull memang besar, dia terus mengejar lawannya tanpa ampun seperti layaknya anjing Pitbull.

Tak heran di ronde 1, sebuah hook kiri Pitbull menancap di pelipis kanan lawannya. Romero oleng. Pitbull tak memberi ruang Romero dengan menyusulinya dengan hook kiri dan uppercut. 

Romero bertahan dengan menjepit tangan Pitbull Cruz. Romero selamat.

Pitbull kembali mengamuk di ronde 7. Kombinasi serangan petinju Mekiko yang juga dijuluki sebagai Mike Tyson mini, membuat Romero oleng. Beruntung Romero tak terkapar.

Ronde 8, Pitbull Cruz tampil lebih galak. Hook kanan kirinya bagai taring yang mengoyak-koyak Rolando Romero.
Wasit tak tahan melihat penganiayaan berat ini dan menghentikan duel tinju untuk kemenangan TKO bagi Isaac Pitbull Cruz.

Dengan kemenangan ini rekor Pitbull menjadi 32-29-2-1  (32 duel, menang 29, kalah 2 dan seri 1). Petinju Meksiko berumur 25 tahun ini menjadi juara Ringan Super WBA. 
 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut