get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Hati-hati! YouTube Bakal Blok Pengguna Ad Blocker

Senin, 03 Juli 2023 | 16:45 WIB
header img
YouTube peringatkan penggunanya yang masih menggunakan ad blocker untuk YouTube, bakal diblokir jika tidak dimatikan. Foto: Reddit

DEPOK, iNewsDepok.id - YouTube sedang menguji 'hukuman' untuk penggunanya yang bandel. Mereka kini bereksperimen untuk membatasi pengguna ad blocker untuk YouTube. Pengguna diberikan batas tiga video sebelum diblokir akunnya jika ad blocker tidak dimatikan atau membeli langganan premium.

Dilansir dari BleepingComputer, hal tersebut dibagikan pertama kali oleh pengguna Reddit pada Rabu (28/6/2023). Ia memposting tangkapan layar berupa peringatan pop-up YouTube yang memberitahu pengguna ad blocker "pemutar video akan diblokir setelah 3 video."

Dalam peringatan itu, tertulis "Sepertinya Anda mungkin menggunakan ad blocker. Pemutar video akan diblokir kecuali YouTube diizinkan atau ad blocker dinonaktifkan." YouTube juga mengingatkan jika iklan membuat YouTube tetap bisa diakses secara gratis oleh semua pengguna. Jika tidak menginginkan iklan, pengguna bisa berlangganan YouTube Premium.

YouTube membenarkan peringatan tersebut adalah sebuah eksperimen dan mereka mendorong agar pengguna membolehkan iklan di YouTube atau berlangganan premium.

"Kami sedang menjalankan eksperimen kecil secara global yang mendorong pengguna dengan ad blocker memperbolehkan iklan di YouTube atau mencoba YouTube Premium," konfirmasi YouTube kepada BleepingComputer.

Dalam kasus yang ekstrem, YouTube tidak akan segan memblokir akses pemutar video pengguna jika mereka tetap menggunakan ad blocker walau sudah diingatkan.

YouTube tidak memberitahu lebih lanjut mengenai berapa banyak dan negara mana saja yang dilibatkan dalam eksperimen mereka mengenai peringatan tersebut. Pengguna harus tetap berhati-hati dan mematikan ad blocker jika tidak ingin akunnya diblokir.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut