get app
inews
Aa Read Next : Audio TikTok Mendadak Hilang, Ini Penyebabnya

Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

Rabu, 16 Agustus 2023 | 20:12 WIB
header img
Samples, fitur baru YouTube Music yang menghadirkan video pendek dari musik untuk membantu pengguna menemukan musik baru. Foto: YouTube

DEPOK, iNewsDepok.id - YouTube Music, platform musik streaming milik YouTube, meluncurkan fitur baru yang mirip dengan video pendek TikTok bernama "Samples" dan mendapatkan tab baru dalam aplikasi.

YouTube mendeskripsikan Samples sebagai feed dari segmen video pendek untuk mencari musik favorit baru penggunanya. Serupa dengan TikTok, namun fitur tersebut khusus untuk potongan pendek dari video musik.

Samples dapat dipersonalisasi, jadi ketika pengguna membukanya, aplikasi akan berusaha untuk menyajikan pengguna dengan musik-musik yang mungkin disukai.

Jika pengguna menemukan musik yang disukai, pengguna bisa memencetnya untuk memutar lagu, menonton video lengkapnya, menambahkannya ke dalam playlist, atau bahkan membuat Shorts dengan lagu tersebut sebagai soundtrack.

Dengan kata lain, YouTube Music menggunakan klip video pendek untuk mempromosikan penemuan konten video berdurasi panjang di platformnya, sekaligus membantu penggunanya menemukan musik baru.

Fitur Samples sudah dapat dieksplor dan digunakan pengguna YouTube Music seluruh dunia, baik di perangkat Android maupun iOS.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut