get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Prediksi Tinju: Terence Crawford Bakal Bekuk Errol Spence Jr dalam Megaduel 2023, Simak 5 Alasannya

Rabu, 28 Juni 2023 | 10:10 WIB
header img
Terence Crawford begitu antusias setelah keinginannya untuk duel dengan Errol Spence Jr terwujud. Ia menggambarkan itu dengan menangkap ikan hiu besar begitu duelnya dengan Errol diumumkan. Foto: Instagram @tbudcrawford

DEPOK, iNewsDepok.idTerence Crawford bakal membekuk Errol Spence Jr dalam megaduel tinju dunia untuk memperebutkan semua gelar di kelas Welter.

Duel Terence Crawford vs Errol Spence Jr akan berlangsung 30 Juli 2023 Waktu Indonesia Barat. Laga Crawford vs Spence layak disebut megaduel karena keduanya adalah petinju tak terkalahkan dan masing-masing adalah juara di kelas Welter. Keduanya juga selalu berada di ranking atas petinju terbaik dunia (Pound for Pound).

Terence Crawford Bakal Bekuk Errol Spence Jr dalam Megaduel 2023

Terence Crawford memegang sabuk WBO, sedangkan Errol Spence Jr adalah juara WBC, WBA dan IBF. 

Rekor Terence Crawford adalah 39-0, sebanyak 30 lawan dipukul KO. Sedangkan Errol Spence rekornya 28-0, diantaranya 22 lawan digulingkan lewat KO.

Kedua petinju memiliki umur yang tak berbeda jauh. Crawford berumur 35 tahun dan Errol Spence Jr 33 tahun.

Berikut 5 alasan Crawford bakal membekuk Errol Spence Jr

1. Terence Crawford Mampu Antisipasi Gaya Southpaw Errol Spence Jr

Secara teknis, Terence Crawford mampu menerapkan berbagai macam gaya tinju dalam tiap laga. Petinju asal Omaha Amerika Serikat berumur 35 tahun ini sangat fleksibel. Dalam satu menit ia berperan sebagai Boxer, tetapi menit berikutnya bisa menjadi Fighter bengis yang mengejar lawannya hingga terjungkal.

Crawford bisa memainkan gaya ortodox dalam satu menit, tetapi tiba-tiba mengubah jadi petinju Soutpaw (kidal) dengan sama baiknya. 

Transisi gaya yang begitu cepat yang diterapkan Crawford seringkali membuat lawan kebingungan. Saat itulah pukulan maut Crawford menumbangkan lawannya.

Dengan terbiasa menerapkan gaya Southpaw, Crawford akan mampu membaca pergerakan Errol Spence Jr yang selalu menerapkan gaya Southpaw. Artinya serangan Spence Jr akan bisa dinetralisir oleh Terence Crawford.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut