get app
inews
Aa Read Next : Magnolia Maternity Series, Produk Perawatan Kulit Lengkap, Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ini Alasan Merokok Menyebabkan Keriput, Berikut 5 Perawatan Kulit Atasi Efek Rokok

Sabtu, 24 Juni 2023 | 14:40 WIB
header img
Ini alasan merokok menyebabkan keriput, berikut 5 perawatan kulit atasi efek dari rokok tersebut. Foto ilustrasi: Freepik/nensuria

Perawatan Kulit Atasi Efek Rokok

  1. Mengonsumsi makanan seimbang

Konsumsi makanan yang kaya vitamin dan mineral dapat membantu memulihkan, menguatkan dan melindungi kulit. Minum banyak air serta meminimalisasi dampak alkohol dan kafein dapat menjaga kelembaban kulit dan tetap sehat.

  1. Olahraga yang cukup

Melakukan olahraga dengan tingkat sedang secara teratur dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan produksi antioksidan alami dalam tubuh, yang membantu melindungi semua sel, termasuk sel kulit.

  1. Tidur nyenyak

Tidur nyenyak atau ‘istirahat cantik’ karena suatu alasan akan membuat sel-sel kulit dapat memperbaiki dirinya sendiri saat tidur. Tubuh juga dapat meningkatkan produksi kolagen selama waktu tersebut.

  1. Menggunakan tabir surya

Menggunakan tabir surya dapat melindungi kulit dari penuaan dini dan kerutan. Penelitian pada tahun 2016 menunjukkan bahwa penggunaan tabir surya secara teratur dapat menghilangkan kerutan dan bintik hitam.

  1. Rutin merawat kulit

Secara umum, membersihkan dan melembabkan kulit secara teratur akan membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, pengelupasan kulit secara teratur dapat membantu menghilangkan penumpukan kulit mati dan membantu serum menyerap lebih baik.

Retinol, Vitamin C dan serum lainnya dapat mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit. Juga bisa melakukan treatment kulit seperti microneedling dan laser resurfacing untuk memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi munculnya kerutan.

Demikianlah penjelasan mengenai alasan merokok menyebabkan keriput, berikut 5 perawatan kulit atasi efek dari rokok tersebut.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut