get app
inews
Aa Read Next : Magnolia Maternity Series, Produk Perawatan Kulit Lengkap, Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

4 Manfaat Jus Wortel Ketumbar untuk Kulit Sehat dan Bercahaya, Berikut Cara Membuatnya

Sabtu, 01 Juli 2023 | 11:06 WIB
header img
Inilah 4 manfaat jus wortel ketumber yang kaya Vitamin C sehingga membuat kulit sehat dan bercahaya.. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 4 manfaat jus wortel ketumber yang kaya Vitamin C sehingga membuat kulit sehat dan bercahaya. Jus wortel ketumbar ini mudah dibuat dan bisa bisa dijadikan perawatan kulit dari dalam.

Sebagaimana diketahui, minum jus sayuran dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Jus merupakan cara paling nyaman menambahkan sayuran ke dalam diet.

Namun, sayuran versi cair ini tidak sepenuhnya menggantikan yang padat, namun bisa dikonsumsi secara seimbang. Pasalnya, jus buah diketahui mengetahui mengandung gula yang relatif tinggi karena dapat menimbulkan masalah.

Jus sayuran ini bisa dikombinasikan dengan bumbu dapur sederhana yang kaya nutrisi. Jika dibuat dan dikonsumsi dengan benar, maka jus menjadi menjadi ramuan kesehatan sekaligus perawatan kulit bercahaya dan bebas noda, serta tambahan diet.

Berikut ini 4 manfaat jus wortel ketumbar, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Food NDTV pada Sabtu (1/7/2023):

Manfaat Jus Wortel Ketumbar

  1. Meningkatkan produksi kolagen

Wortel merupakan sumber Vitamin C yang bagus, yang berperan dalam produksi kolagen. Kolagen ini sangat penting untuk memperkuat kulit.

Meski dalam minuman ini dalam jumlah yang sangat kecil, tapi ketumbar juga mengandung vitamin yang penting yang larut dalam air.

  1. Melindungi kulit dari berbagai kerusakan

Wortel mengandung betakaroten, senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Jus ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, sehingga meningkatkan kesehatan kulit jangka panjang.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut