get app
inews
Aa Read Next : Rotary Club Bali Bersinar Bawa Semangat Kedamaian Hari Yoga Internasional ke LP Perempuan Kerobokan

Yuk Lakukan 6 Pose Yoga di Meja Kerja, Hilangkan Stres dan Tetap Enerjik

Senin, 19 Juni 2023 | 16:07 WIB
header img
Inilah 6 pose yoga di meja kerja, yang bisa dilakukan sembari bekerja tanpa meninggalkan tempat duduk. Foto ilustrasi: Freepik/diana.grytsku

Lakukan 10-15 putaran di setiap arah untuk melepaskan ketegangan yang menumpuk dan meningkatkan fleksibilitas.

  1. Pose kursi berputar (Parivritta Utkatasana)

Duduk tegak di kursi dan letakkan kaki kanan di atas lutut kiri, biarkan lutut kanan terbuka ke samping dengan lembut. Tarik napas dalam-dalam, panjangkan tulang belakang dan saat mengeluarkan napas, putut tubuh ke kanan, letakkan tangan kiri di bagian luar paha kanan untuk menopang.

Ambil beberapa napas dalam posisi berputar, rasakan peregangan di sepanjang tulang punggung dan punggung bawah. Ulangi di sisi lain. Pose ini membantu relaks dan menguatkan punggung, mengurangi kekakuan dan memeprbaiki postur tubuh.

  1. Pose gunung (Tadasana)

Beri perhatian ke kaki dan letakkan dengan kuat di lantai. Duduk tegak, rentangkan tulang belakang dan biarkan bahu relaks.

Tarik napas dalam-dalam dan saat menghembuskan napas, bayangkan diri membuni di kursi dan bumi berada di bawah Anda. Tahan pose ini selama beberapa tarikan napas, fokus pada peningkatan sirkulasi dan memberi energi pada tubuh.

  1. Tekukan samping berdiri (Parsva Tadasana)

Posisikan diri di tepi depan kursi, pastikan kaki terpisah selebar pinggul. Rentangkan lengan kiri ke atas, tarik napas dalam-dalam dan saat mengeluarkan napas tekuk tubuh dengan lembut ke kanan, rasaka regangan di sepanjang sisi kiri tubuh.

Jeda sebentar lalu lakukan tindakan yang sama di sisi yang berlawanan. Pose ini membantu melepaskan ketegangan di tubuh bagian samping, meningkatkan sirkulasi dan menghadirkan energi baru.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut