get app
inews
Aa Read Next : Rotary Club Bali Bersinar Bawa Semangat Kedamaian Hari Yoga Internasional ke LP Perempuan Kerobokan

Yuk Lakukan 6 Pose Yoga di Meja Kerja, Hilangkan Stres dan Tetap Enerjik

Senin, 19 Juni 2023 | 16:07 WIB
header img
Inilah 6 pose yoga di meja kerja, yang bisa dilakukan sembari bekerja tanpa meninggalkan tempat duduk. Foto ilustrasi: Freepik/diana.grytsku

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 6 pose yoga di meja kerja, yang bisa dilakukan sembari bekerja tanpa meninggalkan tempat duduk. Saat bekerja seseorang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di meja kerja atau terpaku pada layar, sehingga meningkatkan stres, ketegangan pikiran dan tubuh.

Jadi tidak perlu lagi khawatir duduk sepanjang hari di meja kerja akan mempengaruhi masalah kesehatan mental dan fisik, karena gerakan yoga berikut ini bisa membantu menghilangkan stres di tempat kerja.

Melansir dari Health Shot pada Senin (19/6/2023), instruktur yoga bersertifikat Swati Kain, menyarankan peregangan yoga di kursi atau meja, yang efektif menyegarkan tubuh kembali, menenangkan pikiran, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Memasukkan rutinitas yoga pereada stres saat bekerja ini akan membuat perbedaan besar dalam kenyamanan seseorang. Seseorang bisa merasakan relaksasi, enegi dan peningkatan fokus, dari kursi kerja saja. Tetap beristirahat secara teratur, bernapas dalam-dalam, dan mendengarkan kebutuhan tubuh.

Kain percaya dengan mendedikasikan beberapa menit setiap hari untuk rutinitas yoga di meja kerja yang sederhana namun efektif ini, seseorang akan dapat mengatasi stres akibat pekerjaan dengan anggun dan menemukan keseimbangan batin di tengah hari yang sibuk. Bahkan, tetap enerjik saat bekerja.

Lantas seperti apa gerakannya? Berikut ini 6 pose yoga tanpa meninggalkan kursi kerja, seperti dilansir dari Health Shots, pada Senin (19/6/2023):

6 Pose Yoga di Meja Kerja

  1. Pemanasan: Perputaran pergelangan tangan

Mulai dengan mengulurkan tangan ke depan dan memutar pergelangan tangan secara lembut. Latihan ini membantu merelaksasikan dan menguatkan pergerakan tangan yang tegang akibat terlalu lama mengetik dan menggunakan mouse.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut