get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Lagu Bengawan Solo Mengalun di Festival Budaya Bonn, Konjen dan Atpol Berlin Ikut Bernyanyi

Selasa, 13 Juni 2023 | 19:40 WIB
header img
Konjen RI di Frankfurt Acep Somantri dan Atase Kepolisian di KBRI Berlin Kombes Pol Shinto Silitonga ikut memeriahkan Festival Budaya Bonn, Jerman. Foto: Istimewa

BONN, iNewsDepok.id - Konjen RI di Frankfurt Acep Somantri dan Atase Kepolisian di KBRI Berlin Kombes Pol Shinto Silitonga menghadiri acara Begegnungfest, acara multikultural yang digelar oleh pemerintah Kota Bonn di pusat kota pada Minggu (11/06/2023). 

Acara yang berlangsung 8 jam sejak pukul 10.00 waktu Jerman diikuti oleh beberapa kelompok seni dari berbagai negara, termasuk Indonesia. 

"Kami hadir di pesta budaya tahunan Kota Bonn untuk memberi motivasi dan menikmati performance budaya Indonesia yang dibawakan oleh Pesanggarahan Indonesia," kata Acep Somantri.

Pagelaran budaya antar negara memang menjadi agenda tahunan pemerintah oleh Kota Bonn, dan Indonesia selalu ambil bagian dengan performance budaya musik dan tarian tradisional. 

"Tahun lalu di depan Gedung Walikota Bonn, kami juga tampil dengan persembahan musik dan tarian," kata Siti Asiyah, ketua kelompok Pesanggrahan Indonesia.

Saat tiba di lokasi acara, Atpol Berlin ikut melafalkan lagu-lagu yang ditampilkan Pesanggrahan Indonesia dan ikut bergoyang bersama warga Indonesia lainnya yang sengaja hadir untuk menikmati budaya Indonesia. 

"Tampilan 30 menit musik dan lagu Bengawan Solo, Jogjakarta dan lagu lainnya sungguh menghibur tidak hanya pengunjung Indonesia, namun juga ratusan warga lintas negara yang hadir di lokasi acara," kata Shinto.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut