get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Tinju Dunia: Teofimo Lopez Rampas Sabuk WBO Josh Taylor di Ringan Super

Minggu, 11 Juni 2023 | 11:42 WIB
header img
Teofimo Lopez menjadi juara baru WBO kelas Ringan Super (Welter Junior) setelah mengalahkan Josh Taylor dari Skotlandia. Foto: Tangkapan Layar Video

NEW YORK, iNewsDepok.idTeofimo Lopez merampas sabuk WBO Josh Taylor di kelas Welter Junior (Ringan Super). Teofimo Lopez berkesempatan menjadi penguasa Ringan Super dengan menjajal duel lanjutan melawan juara di 3 badan tinju dunia lainnya.

Duel berlangsung di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York, Minggu, 11 Juni 2023.

Josh Taylor mengantongi rekor 19-0 alias belum terkalahkan. Petinju asal Skotlandia ini berumur 32 tahun dengan tinggi badan 178 cm.

Sementara Teofimo Lopez dengan rekor 19-1. Kekalahan ditorehkan George Kambosos jr. Petinju asal Broklyn ini berumur 25 tahun dengan tinggi badan 173 cm.

Jalannya Duel Josh Taylor vs Teofimo Lopez

Josh Taylor bergaya kidal, sedangkan Teofimo Lopez bergaya ortodox. Dengan tinggi badan 178 cm, Josh Taylor tampak lebih besar dari Josh Taylor.

Di ronde pertama, mengandalkan jankauan yang lebih panjang sebuah hook kiri Taylor sempat mendarat di rusuk kanan Teofimo Lopez.

Namun selanjutnya Taylor tak mampu menandingi pergerakkan Teofimo Lopez dengan footworknya. Lopez bergerak keluar masuk dengan sangat baik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut