get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Ring Tinju bak Taman Bermain, Aksi Legenda Tinju James Toney dari Menengah hingga Kelas Berat

Rabu, 07 Juni 2023 | 11:14 WIB
header img
James Toney petinju legendaris yang mamu naik dari kelas Menengah hingga kelas Berat. Kemampuan bertahan dan menyerangnya sangat menghibur. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id James Toney tak pelak salah satu legenda tinju terbesar di dunia. Ia mampu naik dari kelas Menengah hingga Kelas Berat, tanpa basa-basi.

Bakat alami James Toney yang begitu besar di tinju membuatnya tinju seperti mudah baginya. Melihat James Toney di atas ring bagaikan melihat anak-anak yang gembira ria di taman bermain.

Tak heran, James Toney sanggup naik dari kelas Menengah hingga kelas Berat. Total ring rekornya juga membuat decak kagum. 

Toney mengantongi rekor ring 97-10-3-2 (97 duel, 10 kalah, 3 seri dan 2 no kontes). Sepanjang karir dari kelas Menengah hingga kelas Berat, petinju setinggi 175 cm ini belum pernah kalah KO.

James Toney bukanlah Roy Jones Jr.  Jika Roy Jones hanya sakedar mampir sesaat di kelas Berat dengan sekali bertanding lawan John Ruiz, Toney di kelas Berat hingga 14 tahun lamanya.

James Toney mengalahkan Evander Holyfield lewat knock out. Toney juga sebenarnya mengalahkan John Ruiz dan Hasim Rahman jika tak dianulir.

Sekadar catatan John Ruiz dan Hasim Rahman adalah juara di kelas Berat.

James Toney berkiprah di ring tinju pro sangat lama, 29 tahun. Ia mengawali karir tinju pada tahun 1988 dan pensiun pada tahun 2017.

Petinju berjuluk Lights Out ini cukup dominan di kelas Menengah, Menengah Super, Berat Ringan, dan Penjelajah serta tampil sangat baik di kelas Berat.

Kemampuannya naik dari kelas Menengah hingga kelas Berat karena skill tinjunya memang luar biasa.

James Toney bisa mengambil posisi bertahan sambil terus maju menyerang. Pertahanan dengan menggulung bahu diadopsi Floyd Mayweather Jr. Bedanya dengan Floyd, James Toney jauh lebih atraktif.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut