get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Sukses Jinakkan Gangster, Banteng Muda Kota Depok Siap Menyeruduk di Pileg 2024

Minggu, 04 Juni 2023 | 22:45 WIB
header img
BMI Kota Depok saat menjadi penjamin 34 anggota gangster yang kerap memicu tawuran di Depok dan membina mereka dengan kegiatan positif. Foto: doc BMI Kota Depok.

Jinakkan Gangster

Ketua DPC BMI Kota Depok, Sean Matthew mengungkapkan kiprah organisasinya di Depok sudah cukup panjang. Salah satu program unggulannya adalah advokasi gangster, permasalahan yang cukup pelik di Kota Depok.

Sean menceritakan pada akhir 2021, Polsek Sukmajaya menangkap 34 anggota gangster yang memicu tawuran yang sempat viral di Depok.

”Kita akhirnya turun tangan dan membina langsung mereka,” kata Ketua DPC BMI Kota Depok yang juga berprofesi sebagai pengacara dalam obrolan dengan iNews Depok, Minggu (4/6/2023).

BMI Kota Depok kemudian menjadi penjamin sehingga akhirnya Polsek Sukmajaya membebaskan 34 anggota gangster setelah ditahan 2 hari.

”Kita memutuskan untuk turun tangan karena penjara kelebihan kapasitas. Memaki atau mengecam anggota gangster tidak bisa menyelesaikan masalah. Hal paling penting adalah bagaimana mengarahkan mereka ke hal yang lebih baik,” terang Sean Matthew.

Salah satu program BMI Kota Depok adalah melatih para anggota gangster di teater. ”Teater kita pilih karena paling simpel saat itu. Kalau melatih vokal atau bermain musik, akan lebih sulit,” ungkap pria blasteran Surabaya-Manado ini.

Hasilnya tak sia-sia, para anggota gangster ini perlahan-lahan sibuk dengan kegiatan teater. ”Mereka tampil pentas teater antara lain di acara DPP PDIP Perjuangan,” ungkap Sean.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut