get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Apresiasi Atlet Kun Bokator Asal Depok Atas Raihan Dua Mendali di Ajang Sea Games

Melestarikan Budaya Depok Melalui Kegiatan Mengenang Seniman Betawi Cilodong

Minggu, 09 Januari 2022 | 20:55 WIB
header img
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menghadiri kegiatan "Mengenang Seniman Betawi Cilodong, Minggu (9/1/2022). Foto: Diskominfo

DEPOK, iNews.id - Pemuda Cilodong atau Peci menggelar pagelaran seni “Mengenang Seniman Betawi Cilodong" di Masjid Hazar Azwad, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Minggu (9/1/2022). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH).

Imam Budi Hartono mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, selama pandemi COVID-19 baru kali ini masyarakat bisa kembali menyaksikan pertunjukan seni Betawi.

BACA JUGA:

Kolong Flyover ARH Lebih Cantik dengan Fasilitas Olahraga untuk Publik

“Sudah dua tahun kita pandemi COVID-19, ada acara ini jadi pada pengen banget ngeliat kelestarian budaya di Kota Depok. Budaya Betawinya sangat kental,” ucap Wakil Wali Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok pun berkomitmen untuk terus menghidupkan seni dan budaya dari Kota Depok. Hal ini seiring dengan visi Kota Depok yaitu maju, berbudaya dan sejahtera.

"Karena kita juga di visi Idris-Iman yaitu maju, berbudaya dan sejahtera, pasti budaya akan kita hidupkan secara baik," jelasnya.

BACA JUGA:

Sampah, Urban Farming dan Situ Jadi Isu Pembangunan di Kota Depok

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), Dadan Rustandi mengharapkan kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin sehingga bisa membangkitkan seni dan budaya di Kota Depok.

"Mudah-mudahan dengan acara ini, kesenian dan budaya di Kota Depok bisa lestari. Semoga dapat berjalan terus, sehingga bisa diwariskan kepada anak cucu kita," papar Dadan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut