get app
inews
Aa Read Next : Desa Wisata Andalan Miliki Pesona Tebing, Laut, dan Pantai dengan Pasir Putih yang Lembut

Destinasi Menarik di Desa Wisata Kreatif Terong Belitung, Dulunya Bekas Tambang Timah

Sabtu, 03 Juni 2023 | 19:37 WIB
header img
Desa Wisata Kreatif Terong di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Foto: desawisataterong.com

BELITUNG, iNewsDepok.id - Desa Wisata Kreatif Terong di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel) memiliki potensi wisata berkelas dunia. Oleh karena itu, desa ini terus dikembangkan potensinya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.  

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno mengatakan potensi pariwisata di Indonesia khususnya desa wisata memiliki kualitas dunia sehingga sangat penting untuk terus dikembangkan. Salah satunya potensi Desa Wisata Kreatif Terong Belitung.  

"(Potensi) Desa Wisata Kreatif Terong ini adalah salah satu bukti pariwisata kelas dunia. Selain potensi wisata alamnya, saya juga sangat tertarik dengan potensi ekonomi kreatifnya," kata Menparekraf Sandiaga saat melakukan kunjungan, seperti dikutip dari laman resmi Kemenparekraf, pada Sabtu (6/3/2023).

Sebagai informasi, Menparekraf Sandiaga melakukan kunjungan ke Desa Wisata Kreatif Terong, pada Jumat (2/6/2023) dalam rangkaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, sekaligus mengukuhkan Desa Wisata Kreatif Terong sebagai salah satu dari 75 desa wisata terbaik ADWI 2023

Desa Wisata Kreatif Terong merupakan sebuah desa yang terletak di jalur utama pariwisata Belitung.

Ditopang dengan keberadaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang aktif dan produktif, membuat Desa Wisata Kreatif Terong kuat dengan pariwisatanya yang berkualitas dan berkelanjutan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut