get app
inews
Aa Read Next : Diremehkan, Justin Gaetche Tantang Conor McGregor

Tinju dan MMA Miliki 5 Perbedaan

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:26 WIB
header img
Berikut 5 perbedaan signifikan dari olahraga Tinju dan MMA. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id - Dalam dunia olahraga pertarungan, Mixed Martial Arts (MMA) dan tinju telah menjadi dua olahraga yang sangat populer di kalangan pecinta pertarungan.

Meskipun keduanya melibatkan pukulan dan teknik pertarungan lainnya, terdapat perbedaan signifikan antara MMA dan tinju. 

Berikut ini adalah 5 perbedaan penting yang harus diketahui : 

1. Gaya Pertarungan

MMA melibatkan berbagai jenis bela diri, termasuk tinju, karate, taekwondo, jiu-jitsu Brasil, Muay Thai, dan lain-lain. Para petarung MMA menggunakan kombinasi teknik dari berbagai disiplin ini dalam pertarungan mereka. Di sisi lain, tinju fokus pada pukulan menggunakan tangan dan menghindari penggunaan kaki, lutut, atau teknik grappling.

2. Arena Pertarungan 

Dalam tinju, pertarungan berlangsung di atas ring, dengan petarung hanya diizinkan memukul area atas tubuh lawan dan wajah. Sebaliknya, pertarungan MMA terjadi di atas sebuah "Octagon" atau "Cage", yang memberikan lebih banyak kebebasan gerak bagi petarung. Di MMA, petarung dapat memukul, menendang, menjatuhkan, dan menggunakan teknik grappling seperti kuncian dan lemparan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut