get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

5 Alasan Francis Ngannou Pilih Tinju PFL Dibanding UFC

Kamis, 25 Mei 2023 | 08:10 WIB
header img
Francis Ngannou petarung asal Kamerun itu pilih tinggalkan UFC dan bergabung ke PFL, berikut beberapa alasannya. Foto : Essentiallysports

JAKARTA, iNewsDepok.id - Francis Ngannou, petarung berkebangsaan Kamerun yang telah menjadi salah satu bintang terbesar di UFC. Namun Ngannou telah mengumumkan keputusannya untuk keluar dari UFC.

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa Francis Ngannou memutuskan untuk keluar dari UFC dan bergabung dengan Professional Fighters League (PFL):

1. Masalah Kontrak

Salah satu alasan utama Ngannou keluar dari UFC adalah masalah kontrak. Menurut laporan, Ngannou merasa tidak puas dengan kesepakatan yang ditawarkan oleh UFC dan ingin mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Dia juga ingin memiliki lebih banyak kendali atas hak siar dan pemasaran.

2. Ketidaksetujuan dengan Kebijakan UFC

Ngannou juga tidak setuju dengan beberapa kebijakan UFC, seperti kurangnya kejelasan dalam menentukan siapa yang layak untuk menjadi penantang juara, dan juga adanya perbedaan perlakuan antara petarung bintang dan petarung biasa.

3. Kesepakatan Finansial yang Lebih Baik

Salah satu alasan utama Ngannou bergabung dengan PFL adalah kesepakatan finansial yang lebih baik. Menurut laporan, PFL menawarkan kontrak yang memberikan gaji yang lebih tinggi dan kesempatan untuk memenangkan hadiah besar dalam turnamen PFL.

4. Meningkatkan Karir di Luar UFC

Selain itu, Ngannou merasa bahwa ia memiliki potensi untuk meningkatkan karirnya di luar UFC. Dengan meninggalkan organisasi ini, ia dapat mencari tawaran dari promotor lain dan mencoba tantangan baru.

5. Masalah dengan Promotor

Ngannou juga mengalami beberapa masalah dengan promotor UFC, misalnya saat ia dicemooh oleh Dana White karena menolak pertandingan melawan Derrick Lewis. Ngannou merasa perlakuan tersebut tidak adil dan tidak pantas untuk seorang petarung seperti dirinya.

Itulah lima alasan mengapa Francis Ngannou memutuskan untuk meninggalkan UFC dan bergabung dengan PFL. Ngannou yakin bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk karirnya dan ia berharap dapat mencapai kesuksesan di PFL.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut