get app
inews
Aa Read Next : Menang KO, Lomachenko Kembali Juara Dunia Tinju Hancurkan Kambosos

Anthony Joshua Siap Rajai Kembali Tinju Kelas Berat, Mental Pulih Usai Bantai Francis Ngannou

Sabtu, 09 Maret 2024 | 11:06 WIB
header img
Anthony Joshua meluncurkan hook kanan yang menamatkan perlawanan Francis Ngannou di ronde 2. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.idAnthony Joshua siap kembali rajai tinju kelas berat usai mental terlihat pulih dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk duel melawan Francis Ngannou.

Melawan Francis Ngannou, sosok Anthony Joshua yang gahar benar-benar kembali. Tak ayal eks juara kelas Berat UFC Francis Ngannou hanya mampu bertahan 2 ronde.

Duel Joshua vs Ngannou berlangsung di Kingdom Arena Riyadh, Saudi Arabia, Sabtu (9/3/2024) WIB.

Meski baru sekali bertinju, Ngannou bukan lawan mudah. Dalam duel sebelumnya, Ngannou sanggup memukul Knock Down Juara WBC Kelas Berat, Tyson Fury pada 28 Oktober 2023 meski akhirnya kalah angka.

Jika Tyson Fury sempat keteteran, tidak dengan Joshua. Mantan juara dunia versi IBF, WBA dan WBO ini benar-benar memperlihatkan bahwa ia masih menjadi salah satu petinju kelas berat terkuat saat ini.

Di ronde 1 saja, Ngannou sudah terjengkang ke kanvas lewat hook kanan Joshua.

Di ronde ke-2, lagi-lagi hook kanan Joshua mengirim Ngannou ke kanvas. Ngannou kembali bangkit melanjutkan pertandingan.

Anthony Joshua kemudian tanpa ampun memasukkan hook kanan yang lebih keras dan menghantam dagu kiri Ngannou yang langsung terbanting ke kanvas dan tertidur untuk beberapa saat. Wasit menghentikan pertandingan untuk kemenangan KO spektakuler Anthony Joshua.

Kemenangan meyakinkan ini memperlihatkan Anthony Joshua telah kembali. Ia tampil gahar seperti dulu, saat belum kalah KO dari Andy Ruiz  pada tanggal 1 Juni 2019.

Kekalahan dari Andy Ruiz memang membuat mental Joshua runtuh dan kemudian 2 kalah kalah beruntun dari Oleksandr Usyk yang membuat gelarnya melayang.

Joshua kembali memupuk mentalnya setelah melawan petinju medioker Jermaine Franklin dan Robert Helenius. Mental Joshua terangkat ketika melawan Otto Walin melalui kemanangan TKO ronde 5 yang disusul kemenangan KO ronde 2 atas Ngannou.

Dengan mentalnya yang sudah pulih, Joshua kembali berpeluang menjadi juara dunia kelas berat. Joshua pantas untuk menghadapi pemenang Tyson Fury dan Oleksandr Usyk yang akan bertempur untuk menentukan juara dunia sejati kelas Berat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut