get app
inews
Aa Read Next : Microsoft Alami Gangguan, Penerbangan Global Kacau Balau

ChatGPT Gunakan Bing Sebagai Mesin Pencari Default, Microsoft Sepakat dengan OpenAI

Rabu, 24 Mei 2023 | 13:38 WIB
header img
Bing akan menjadi mesin pencari bawaan ChatGPT, hal ini adalah hasil kerja sama antara Microsoft dan OpenAI. Foto: Getty Images

JAKARTA, iNewsDepok.id - OpenAI akan menggunakan Bing sebagai mesin pencari bawaan untuk ChatGPT. Fungsi ini telah diluncurkan kepada pengguna ChatGPT Plus kemarin dan akan segera diaktifkan untuk semua pengguna ChatGPT gratis melalui plug-in.

"Landasan kemajuan kami dengan Bing versi baru adalah kemitraan fantastis kami dengan OpenAI," sebut Yusuf Mehdi, Kepala Pemasaran Konsumer Microsoft, dikutip dari The Verge, Selasa (23/5/2023).

"ChatGPT sekarang akan memiliki mesin pencari kelas dunia bawaan untuk memberikan jawaban yang lebih cepat dan terkini dengan akses dari web," lanjutnya.

Dilansir dari The Verge, chatbot AI ChatGPT akan menyertakan data pencarian dan web yang menyertakan kutipan, sama seperti chat experience Bing yang baru. Integrasi Bing ke dalam ChatGPT adalah sebuah kemenangan bagi Microsoft setelah Samsung memutuskan untuk tetap menggunakan Google, yang sebelum itu rumornya akan beralih ke Bing Search.

Integrasi ini juga mengikuti Microsoft yang memperluas kemitraan dengan OpenAI dalam "investasi miliaran dolar" awal tahun ini setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan OpenAI.

Microsoft juga berjanji untuk menggunakan standar plug-in terbuka yang sama dengan yang digunakan OpenAI untuk ChatGPT, memungkinkan dapat saling dioperasikan antara plug-in untuk Bing Chat, platform Copilot Microsoft, dan ChatGPT.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut