get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Tinju Dunia: Janibek Alimkhanuly Eksekusi Steven Butler di Ronde 2, Sah Penerus GGG

Minggu, 14 Mei 2023 | 14:46 WIB
header img
Uppercut kiri Janibek Alimkhanuly saat mengeksekusi Steven Butler yang jatuh 3 kali di ronde 2. Petinju Kazakhstan mempertahankan sabuk kelas Menengah WBO dan sah menjadi penerus rekan senegaranya, GGG. Foto: Mikey Williams/Top Rank

CALIFORNIA, iNewsDepok.id – Sah menjadi penerus Gennady Golovkin alias GGG. Janibek Alimkhanuly tampil meyakinkan saat mengeksekusi Steven Butler di ronde 2.

Duel Janibek Alimkhanuly versus Steven Butler berlangsung di Stocton California Amerika Serikat, Minggu, 14 Mei 2023, Waktu Indonesia Barat. Janibek mempertahankan sabuk juara Menengah WBO. 

Janibek seperti halnya GGG berasal dari Kazakhstan. GGG yang kini sudah berumur 41 tahun, bisa dengan tenang mundur dari kelas Menengah.

Memasuki ring, Janibek yang kini berumur 30 tahun membawa rekor sempurna 13-0, dari 13 duel belum pernah kalah. Sebanyak 8 lawan terjungkal KO.

Sedangkan lawannya, Steven Butler asal Kanada berumur 32 tahun. Butler memiliki rekor 32-3-1. Dari 32 duel, 3 kalah KO dan 1 seri.

Jalannya Duel Janibek Alimkhanuly vs Steven Butler

Ronde 1 

Kedua petinju melakukan penjajakan. Janibek yang seorang kidal menghadapi Butler yang bergaya ortodoks.

Dua petinju menari-nari di atas ring. Fisik yang masih bugar dan ditambah tak ingin mengambil risiko, keduanya mengintip lawan masing-masing.

Alhasil tak ada satupun pukulan bersih masuk. 

Ronde 2

Janibek sang juara bertahan sudah memahami betul pergerakan Steven Butler. Pada akhir menit pertama ronde 2, sebuah uppercut kiri Janibek masuk ke dagu lawannya.

Butler langsung goyang. Tak ingin buruannya pulih, Janibek menggelontornya dengan uppercut dan hook kiri

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut