get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Janibek Alimkhanuly Penerus GGG, Pertahankan Sabuk Tinju Kelas Menengah WBO Lawan Steven Butler

Sabtu, 13 Mei 2023 | 07:35 WIB
header img
Janibek Alimkhanuly versus Steven Butler akan berlangsung di Stocton California Amerika Serikat, Minggu, 14 Mei 2023, Waktu Indonesia Barat. Foto: Mikey William/Top Rank/ringtv

DEPOK, iNewsDepok.idJanibek Alimkhanuly menjadi penerus sempurna untuk Gennady Golovkin (GGG). Ia akan mempertahankan sabuk juara WBO kelas Menengah lawan Steven Butler.

Duel Janibek Alimkhanuly versus Steven Butler berlangsung di Stocton California Amerika Serikat, Minggu, 14 Mei 2023, Waktu Indonesia Barat. 

Janibek atau Zhanibek yang berumur 30 tahun menjadi penerus sempurna untuk seniornya, Gennady Golovkin. Keduanya sama-sama dari Kazakhstan.  

Apalagi Janibek berjuluk Qazaq Style yang membuatnya identik dengan Kazakhstan di ring tinju. GGG yang kini berumur 41 tahun sudah menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dengan melepas gelarnya di kelas Menengah.

Janibek mengantongi rekor sempurna 13-0, dari 13 duel belum pernah kalah. Sebanyak 8 lawan terjungkal KO ditangan Janibek.

Sedangkan lawannya, Steven Butler asal Kanada berumur 32 tahun. Butler memiliki rekor 32-3-1. Dari 32 duel, 3 kalah KO dan 1 seri.

3 kali kekalahan KO Butler didapat saat duel dengan Ryota Murata, Jose de Jesus Macias, dan Brandon Cook.

Janibek Alimkhanuly memiliki gaya Southpaw alias kidal. Sedangkan Butler dengan gaya Ortodox.

Dalam duel ini Janibek diunggulkan akan mempertahankan sabuk kelas Menengah. Janibek meraih gelar WBO kelas Menengah setelah menang KO ronde 2 atas Danny Dignum pada 21 Mei 2022.

Janibek kemudian mempertahankan sabuk WBO melalui kemenangan angka mutlak lawan Denzel Bentley.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut