get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Video Rombongan Presiden Jokowi Beri Jalan untuk Ambulans Viral di Media Sosial

Kamis, 06 Januari 2022 | 10:48 WIB
header img
Video iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jalan untuk ambulans. Foto: instagram

PURWODADI, iNews.id – Rekaman video iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jalan untuk ambulans melintas menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi 29 detik itu memperlihatkan ambulans tampak melaju dari arah yang berlawanan dengan rombongan Presiden Jokowi.

Rombongan presiden yang lengkap dengan pengawalan paspampres, mobil patwal serta voorijder menepi dan memperlambat laju jalannya kendaraan.

Rekaman video itu berlokasi di Jalan Raya Purwodadi-Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022).

Saat itu mobil rombongan Presiden Jokowi berjalan dari arah Purwodadi menuju SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Grobogan untuk meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Video itu sengaja direkam oleh rekan Septian, pengemudi ambulans yang kebetulan di tengah perjalanan berpapasan dengan kendaraan rombongan Jokowi.

Ambulans itu melaju dari arah (Timur) RSUD Ki Ageng Selo Wirosari menuju RS Panti Rahayu "Yakkum" Purwodadi.

"Saya tidak menyangka. Awalnya saya berpikir mengalah dulu, namun pikiran saya ke pasien yang dalam kondisi gawat darurat," terang Septian.

BACA JUGA:

Jadi Tersangka di Mabes Polri, Kadishub Depok Belum Berkomentar

Rekaman video yang juga tersebar luas melalui pesan berantai WhatsApp tersebut menuai respons positif dari masyarakat.

Bupati Grobogan Sri Sumarni pun juga tak ingin ketinggalan mengapresiasi momentum itu di akun Instagram resmi miliknya @sumarnigrobogan.

"Terimakasih saya sampaikan kepada Bapak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang telah berkenan datang ke Kabupaten Grobogan," tulis Sri Sumarni.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono membenarkan kejadian itu.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi saat rombongan Presiden Jokowi sedang menempuh perjalanan dari Solo menuju Kabupaten Grobogan pada, Rabu (5/1/2022).

Menurut Heru, keberadaan ambulans memang harus diutamakan. "Saat itu ada ambulans dari lawan arah. Dan tentunya ambulans harus diutamakan," tambahnya.

Editor : Ikawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut