get app
inews
Aa Read Next : Waspada! 3 Makanan Berkuah yang Mengandung Kolesterol Tinggi, Batasi Konsumsinya Ya

5 Kesalahan dalam Menurunkan Kolesterol Tinggi, Hasilnya Tak Kunjung Turun

Senin, 08 Mei 2023 | 08:01 WIB
header img
Inilah 5 kesalahan dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi, yang tanpa disadari dilakukan seseorang. Foto ilustrasi: Pixabay/rawpixel

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 kesalahan dalam menurunkan kolesterol tinggi yang tanpa disadari dilakukan seseorang. Alhasil kadar kolesterol tak kunjung turun dan tampaknya kadar kolesterol tinggi menjadi permanen bagi sebagian orang.

Mengapa kondisi tersebut dialami oleh sebagian orang? Banyak orang berusaha keras menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan melakukan berbagai cara, tetapi pada saat mereka menguji kadar kolesterolnya, hasilnya tetap bertahan.

Faktor genetika yang menjadi salah satu alasan di balik tingkat kolesterol tinggi yang membandel ini. Selain itu, ternyata ada faktor lain yang menyebabkan kadar kolesterol tetap tinggi dalam tubuh meski sudah melakukan berbagai cara untuk menurunkannya.

Lantas apa saja yang menyebabkan kadar kolesterol tinggi tidak kunjung turun meski sudah melakukan berbagai cara untuk menurunkannya?

Berikut ini penjelasan mengenai 5 kesalahan dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi, sehingga kadar kolesterol tidak juga mau turun, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Times of India pada Senin (8/5/2023):

5 Kesalahan dalam Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

  1. Benar-benar berhenti konsumsi dietary fat atau lemak makanan

Dalam mengelola kolesterol maka seseorang perlu untuk membatasi LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat dan meningkatkan HDL (high density lipoprotein) atau kolesterol baik. Tidak mengonsumsi sama sekali lemak makanan merupakan kesalahan yang sangat umum dilakukan oleh mereka yang menderita kolesterol.

Faktanya, seseorang hanya harus mengurangi lemak trans seperti lemak yang ada di dalam makanan yang dipanggang. Sementara lemak yang ada dalam minyak zaitun, kenari dan almond harus dikonsumsi secara teratur karena merupakan kolesterol baik dan memberi tubuh berbagai jenis nutrisi.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut