get app
inews
Aa Read Next : FPUIB Ajak Masyarakat Banten Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden Terpilih 2024

Demi Mudik, Bertarung Polusi Kendaraan di Pelabuhan Ciwandan

Jum'at, 21 April 2023 | 02:43 WIB
header img
Suasana antrean di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon pada Kamis (20/4/2023) malam. Foto: iNews Depok/Tama

"Bagi para pengendara silakan beristirahat, kapal masih bersandar 30 menit lagi. Silakan matikan mesin kendaraan agar bisa mengurangi polusi," ujar petugas di lokasi antrean.

Jumlah pemudik motor di Pelabuhan Ciwandan diprediksi mencapai 15 ribu kendaraan Jumat dini hari. Jumlah ini diperkirakan menurun dibanding hari kemarin yang sempat mencapai 20 ribu pemudik.

"Jadi melihat tren angkutan lebaran tahun 2022 kemarin H-4 kita kedatangan sepeda motor sekitar 11 ribu, kemarin H-3, 20 ribu dan hari ini diprediksi di angka 15 ribu, trennya sudah mulai menurun tapi masih banyak," kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, Handjar Dwi Antoro, di Cilegon, Kamis (20/4/2023).

Sepeda motor masih menjadi prioritas untuk diangkut menuju Pelabuhan Bakauheni. Operator pelabuhan telah menyiapkan beberapa kapal untuk mengangkut pemudik.

"Kapal kami kerahkan maksimal, bahkan kami sudah dibantu dengan kapal laut yang nanti juga akan mengangkut truk, truk sudah mulai diarahkan menuju ke Kapal ALP 2," imbuhnya.

Berikut foto-foto kepadatan pemudik sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten:

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut