get app
inews
Aa Read Next : Kontennya Dianggap Mencemarkan Nama Baik, Youtuber Koko Dwi Rianto Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Ini Penyebab Kepadatan Antrean Truk Logistik di Pelabuhan Ciwandan

Minggu, 16 April 2023 | 19:13 WIB
header img
Kondisi kemacetan truk pengangkut logistik di area luar Pelabuhan Ciwandan. Foto: iNews Depok/Tama

CILEGON, iNewsDepok.id - Sejumlah sopir truk pengangkut logistik mengeluhkan proses antrean di Pelabuhan Ciwandan, yang membuat para pengendara harus rela antre selama belasan jam. Salah satu sopir truk mengaku, dari lima dermaga yang tersedia, hanya satu layanan dermaga yang dioperasikan.

Salah satunya Krisdiantoro yang mengaku sudah mengalami kemacetan sejak pukul 23.00, Sabtu (15/4/2023). Ia mengatakan, Pelabuhan Ciwandan sudah cukup bagus dengan membuka lima dermaga untuk angkutan mudik.

Namun dirinya menyayangkan, hanya satu dermaga yang beroperasi untuk mengangkut kendaraan truk logistik. Hingga Minggu menjelang adzan Maghrib, truk yang ia kendarai belum bisa masuk ke dalam kapal penyeberangan ferry.

"Saya dari jam 10 malam sudah terjebak macet, ini saja belum masuk udah di dalam dermaga. Bagaimana nggak macet lama, dermaganya sih banyak ada lima, tetapi proses loading cuma satu. Itu yang bikin lama," kata Krisdiantoro, kepada iNews Depok, Minggu (16/4/2023).

Antrean tidak hanya terjadi di dalam dermaga. Dari pantauan iNews Depok, kepadatan truk juga terlihat di area luar dermaga, tepatnya di pertigaan Lingkar Ciwandan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut