get app
inews
Aa Read Next : Bingung Menuju Pelabuhan Ciwandan? Biker Mudik Bisa Minta Pengawalan Polisi Loh

Simak! Ini 3 Rest Area Fungsional Saat Mudik Lebaran 2023, Seluruhnya Ada 127 Tempat Istirahat

Jum'at, 14 April 2023 | 08:42 WIB
header img
Untuk mengakomodasi pemudik untuk beristirahat saat musim mudik Lebaran 2023, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR menambahkan 3 rest area fungsional. Foto: ilustrasi rest area/Bina Marga

JAKARTA, iNewsDepok.id - Untuk mengakomodasi pemudik untuk beristirahat saat musim mudik Lebaran 2023, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR  menambahkan 3 rest area fungsional. Secara keseluruhan telah disiapkan 127 tempat beristirahat di sepanjang 2.624 km ruas tol yang dioperasional saat mudik Lebaran 2023.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Yongki Triono mengungkapkan hal tersebut, setelah menghadiri rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengenai persiapan jalan tol pada mudik Lebaran 2023.

“Kami sudah menyiapkan sebanyak 127 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) dan juga adanya tambahan 3 rest area yang baru untuk fungsional dan juga satu holding area di KM 81 A dan B,” ujar Yongki saat Konferensi Pers secara virtual, kemarin, Kamis (13/4/2023).

Adapun 3 rest area baru fungsional untuk mudik Lebaran mendatang yaitu ruas Pemalang Batang KM 38 A, Tol Pemalang-Batang di KM 319 B, dan Jakarta-Cikampek KM 19 B.

“Namun, ada tambahan folding area itu di KM 80 ruas cikampek-palimanan,” jelas Yongki.

Yongki juga mengungkapkan pihaknya akan mengembangkan juga rest area di KM 194 ruas Tol arah Cisundawu.

“Dan rencana rest area sementara ini kami kembangkan juga di KM 194 ruas Cisundawu di tengah-tengah,” ujarnya.

Di samping itu, kata Yongki, pihaknya juga telah menambah sebanyak 3.000 mobile toilet untuk kebutuhan MCK pemudik di sejumlah rest area.

“Sebagai tambahan info, kami menambah extra mobile toilet di res area kami, semuanya kurang lebih 3000 mobil toilet,” pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut