get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

Bandara Halim Masih Beroperasi Normal

Minggu, 02 Januari 2022 | 21:23 WIB
header img
Bandara Halim. Foto: Okezone

JAKARTA, iNews.id –  Bandara Halim Perdanakusuma masih tetap beroperasi seperti biasa pada Minggu, 2 Januari 2022.

Sebelumnya, bandara di Jakarta Timur ini dikabarkan bakal tutup 1 Januari 2022 untuk melakukan revitalisasi.

Namun, Kementerian Perhubungan menegaskan penutupan dan revitalisasi belum dilakukan sekarang karena masih menunggu Peraturan Presiden.

BACA JUGA:

Ini Saran Rektor Universitas Indonesia untuk Capai Target Investasi Rp1.200 T Tahun 2022

Juru bicara Kemenhub Adita Irawati menegaskan sampai saat ini Bandara Halim Perdanakusuma masih beroperasi dengan normal. Penerbangan komersial pun masih dilakukan.

"Saat ini operasional bandara Halim masih berjalan seperti biasa," ujar Adita, Minggu (2/1/2022).

Akun Instagram resmi Bandara Halim @halimperdanakusumaairport juga sempat memberikan pemberitahuan terkini soal penerbangan yang ada di Halim. Pihak bandara memastikan operasional penerbangan tetap berjalan normal hari ini.

"Untuk saat ini seluruh operasional penerbangan keberangkatan ataupun kedatangan melalui Bandara Halim Perdanakusuma masih beroperasi dengan normal," bunyi pemberitahuan yang diunggah lewat fitur story Instagram.

Pihak bandara menegaskan bila ada perubahan operasional keberangkatan atau kedatangan akan diinfokan oleh maskapai terkait maksimal H-1 mengenai update waktu dan keberangkatan ataupun kedatangan.

Selain itu, pihak bandara juga mengunggah jadwal keberangkatan dan kedatangan yang pada hari ini, Minggu 2 Januari 2022.

Dua maskapai yang melayani penerbangan dari Halim hari ini adalah Citilink dengan kode penerbangan QG dan Batik Air dengan kode penerbangan ID.

Totalnya ada sekitar 21 keberangkatan pesawat dari dua maskapai di Halim hari ini. Maskapai akan berangkat ke berbagai daerah dari Halim, mulai dari Yogyakarta, Denpasar, Kualanamu, Malang, Silangit, Surabaya, Padang, Pekanbaru, Palembang, hingga Bandar Lampung. Keberangkatan itu dilakukan mulai dari pukul 06.00 hingga 17.55 WIB.

Kemudian ada 22 kedatangan pesawat di Halim hari ini dari dua maskapai yang ada. Kedatangan itu berasal dari Yogyakarta, Denpasar, Kualanamu, Malang, Silangit, Surabaya, Padang, Pekanbaru, Palembang, hingga Bandar Lampung. Mulai dari pukul 09.30 hingga 20.40 WIB.

Editor : Ikawati

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut