Logo Network
Network

Rudal Israel Hantam Bandara Internasional Damaskus, Tewaskan 2 Tentara Suriah

Benedict J. C. Pietersz
.
Senin, 02 Januari 2023 | 13:27 WIB
Rudal Israel Hantam Bandara Internasional Damaskus, Tewaskan 2 Tentara Suriah
Menurut sumber Barat, Israel telah berulang kali membom sasaran milisi yang didukung Iran di Suriah untuk mengikis kehadiran militer Teheran. Foto: The Times of Israel

JAKARTA, iNewsDepok.id - Tentara Suriah mengatakan pada Senin (2/1/2023) bahwa Israel telah melakukan serangan rudal di Bandara Internasional Damaskus dan menghentikan layanannya. 

Melansir dari Reuters, serangkaian rudal yang datang dari danau Tiberias di Israel menghantam bandara pada pukul 2 pagi. Serangan ini menewaskan dua anggota angkatan bersenjata Suriah dan menyebabkan beberapa kerusakan. 

Sebelumnya, dua sumber intelijen regional mengatakan serangan itu mengenai pos terdepan di dekat bandara Pasukan Quds Iran dan milisi yang didukungnya. Kehadiran mereka telah menyebar di Suriah dalam beberapa tahun terakhir. 

Pasukan Pertahanan Israel tidak segera mengomentari serangan itu. 

Tahun lalu, Israel mengintensifkan serangan di Damaskus Internasional dan bandara sipil lainnya dengan tujuan mengganggu peningkatan penggunaan jalur pasokan udara Teheran untuk mengirimkan senjata ke sekutu di Suriah dan Lebanon, termasuk Hizbullah

Suriah menghentikan penerbangan ke dan dari bandara pada bulan Juni selama hampir dua minggu setelah serangan Israel menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur, termasuk landasan pacu dan terminal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.