get app
inews
Aa Read Next : Langgar Kode Etik, Nurul Ghufron Tak Lolos Capim KPK

Tangkap Bupati Meranti dan 24 Orang Terkait, Firli Sebut Bukti Komiten KPK Berantas Korupsi

Jum'at, 07 April 2023 | 20:54 WIB
header img
Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan dalam penangkapan Bupati Meranti dan 24 orang terkait, pimpinan KPK mengambil keputusan secara bulat. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.idKPK menangkap Bupati Meranti dan 24 orang terkait dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT). Ketua KPK Firli Bahuri menyebut penangkapan besar-besaran itu merupakan bukti komitmen KPK memberantas korupsi.

Penangkapan Bupati Meranti Muhammad Adil dan 24 pejabat di lingkup kabupaten tersebut berlangsung Kamis malan (6/4/2023).

Dari 24 orang, selain Bupati yang ditangkap adalah Sekda dan sejumlah kepala dinas. Sebagian lainnya dari pihak swasta.

“Saya selalu menyampaikan bahwa saya bekerja profesional sesuai ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan,” kata Firli Bahuri, Jumat (7/4/2023).

Firli menyatakan pimpinan KPK selalu berhati-hati dalam bertindak dan membuat keputusan agar tidak terjadi cacat hukum.

“Tidak boleh ada cacat hukum di akhir masa jabatan pimpinan KPK, karena kami berlima selalu hati-hati, pruden dan kompak dalam membuat keputusan,” tegasnya.

Firli mengatakan pimpinan KPK mengambil keputusan secara bulat, sehingga berhasil melakukan OTT bupati Kepulauan Meranti.

“Setiap keputusan diambil secara bulat. Hari ini kita berhasil tangkap tangan bupati Meranti. Selama  tiga bulan sejak Januari sampai  31 Maret 2023, tidak ada tangkap tangan,” ujar Firli.

Firli menegaskan komitmennya untuk terus memberantas praktik korupsi. “Kita bersihkan Indonesia dari praktik-praktik korupsi,” tuturnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut