get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

2-2 dengan Thailand di Leg Kedua, Indonesia Runner Up Piala AFF 2020

Sabtu, 01 Januari 2022 | 22:03 WIB
header img
Rcky Kambuaya berebut bola dengan pemain Thailand. Foto: iNews

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 setelah hanya bermain imbang 2-2 kontra Thailand di leg kedua babak final turnamen tersebut yang digelar di Singapore National Stadium, Sabtu (1/1/2022) malam.

Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-7 melalui Ricky Kambuaya, tapi Thailand kemudian membalas dengan dua gol dalam waktu yang sangat berdekatan melalui Kraisom pada menit ke-54 dan oleh Yooyen pada menit ke-56.

Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Egi Vikri Maulana pada menit ke-80.

Hasil ini membuat Thailand unggul agregat 6-2 atas Indonesia setelah unggul 4-0 pada leg pertama.

Secara keseluruhan, permain Skuad Garuda pada leg kedua ini lebih baik di banding pada leg pertama karena sedikit lebih mampu mengimbangi permainan para penggawa Elephant War, meski penguasaan bola tetap didominasi oleh Thailand (64%). 

Meski demikian, Indonesia mampu membangun banyak serangan yang membahayakan gawang Thailand, hanya saja eksekusi yang dilakukan para pemain Indonesia masih jauh dari sempurna.

Dari begitu banyak serangan, tendangan pemain Indonesia yang tepat sasaran hanya dua, dan keduanya mencetak gol, sementara Thailand menghasilkan lima tendangan tepat sasaran, namun tiga di antaranya mampu diantisipasi Nadeo.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut