get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nasibnya Bersama Timnas Belum Jelas, Shin Tae-yong Digoda Gabung Klub Liga Malaysia!

Selasa, 17 Januari 2023 | 17:56 WIB
header img
Shin Tae-yong digoda agar membela klub Liga Malaysia. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tampak digoda untuk bergabung ke klub Liga Malaysia. Hal itu terjadi lantaran masa depan Shin bersama Timnas Indonesia belum jelas.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong telah melatih Timnas Indonesia sejak Januari 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki kontrak hingga Desember 2023.

Kehadiran pelatih yang pernah tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Korea Selatan itu diharapkan sapat mendongkrak prestasi Timnas Indonesia. Ia pun mendapat tugas untuk melatih Skuad Indonesia U-20, U-23, dan tim senior.

Kualitas Timnas Indonesia pun tampak meningkat dikepemimpinannya. Bahkan, ia mampu membawa Timnas Indonesia mendapat tiket untuk tampil di putaran final Piala Asia 2023.

Akan tetapi, Shin tak pernah berhasil membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF. Pelatih berusia 52 tahun itu hanya mampu membawa skuad Garuda menjadi runner up Piala AFF 2020

Ia pun kembali gagal bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lantaran takluk dari Vietnam pada babak semifinal. 

Kegagalannya tersebut membuat pecinta sepak bola Tanah Air merasa kecewa. Nasibnya bersama Timnas Indonesia pun dipertanyakan. 

Terlebih, PSSI sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masa depan sang pelatih bersama Timnas Indonesia. Hal tersebut dimanfaatkan media asal Malaysia untuk menggoda Shin Tae-yong agar bergabung ke klub Liga Malaysia.

“Nasib pelatih Timnas Indonesia masih belum diketahui. Apakah (Shin Tae-yong) berminat bergabung dengan Liga Malaysia?” tulis pertanyaan Semuanya Bola, Selasa (17/1/2023).

“Tidak ada yang mustahil bagi Liga Malaysia. Kelantan sudah mendatangkan pelatih papan atas asal Korea musim ini. Pelatih dari Korea Selatan mungkin sedikit lebih mahal, tetapi harga itu dianggap sepadan dengan kualitas yang menonjol di Asia Tenggara,” lanjutnya.

Masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia berada di tangan Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif  (Exco) PSSI. Pecinta sepak bola Tanah Air banyak yang berharap agar Shin Tae-yong tetap dipertahankan sampai kontraknya habis pada akhir tahun nanti.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut