get app
inews
Aa Read Next : "Ring the Bell for Gender Equality” Serukan Investasi untuk Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

Bisnis Komputasi Awan Capai Rp 39,3 T di 2025, Eranyacloud Umumkan Melantai di Bursa Efek Indonesia

Kamis, 30 Maret 2023 | 12:28 WIB
header img
Shaane Harjani, Direktur PT Era Digital Media sekaligus CEO Eranyacloud (Tengah) mendirikan EDM sejak tahun 2015 dan Eranyacloud di tahun 2020. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id – Melalui EDMAWAN”, Eranyacloud putuskan melantai di Bursa Efek Indonesia dan targetkan memperoleh dana Rp 75 miliar sampai dengan Rp 82,5 miliar.

PT Era Digital Media Tbk (EDM) yang merupakan induk perusahaan dari PT Era Awan Digital (Eranyacloud) menggelar public expose pada Hari Rabu, 29 Maret 2023 di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan ini mereka memperkenalkan prospek bisnis, kinerja keuangan, dan rencana bisnis Perseroan, berkaitan dengan proses Penawaran Umum Saham Perdana (IPO) Perseroan di Bursa Efek Indonesia.

“Dengan IPO, kami dapat melakukan pengembangan bisnis komputasi awan melalui perusahaan anak, Eranyacloud. Selain itu, Perseroan juga akan memperkuat segmen Business to Business (B2B) dengan membentuk ekosistem mitra penjual, bekerjasama dengan asosiasi industri, serta memperkuat pemasaran layanan dan produk dari Perseroan ke seluruh Indonesia,” kata Yunika Rima, Direktur Utama PT Era Digital Media Tbk.

“Dana hasil IPO untuk menambah modal kerja EDM sebanyak 20% dan akan digunakan untuk investasi pada PT Era Awan Digital (Eranyacloud) sebanyak 80% dari total dana hasil IPO setelah dikurang biaya-biaya terkait IPO,” ujar Yunika.

“Adapun investasi di PT Era Awan Digital akan digunakan untuk berbagai hal, salah satunya melakukan penambahan kapasitas server untuk pengembangan dan inovasi produk baru yakni Graphic Processing Unit (GPU) on cloud, Content Delivery Network (CDN), dan Object Storage,” tambah Shaane Harjani, Direktur PT Era Digital Media sekaligus CEO Eranyacloud.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut