get app
inews
Aa Read Next : Mirae Asset: Pasar Saham Pertengahan Tahun Lesu, Tapi Ada Harapan dari Laporan Keuangan Emiten

Moduit, Maybank Sekuritas, dan OJK Luncurkan MOSAIC untuk Tingkatkan Akses Investasi Saham

Senin, 29 Juli 2024 | 20:28 WIB
header img
Moduit, Maybank Sekuritas, dan OJK luncurkan MOSAIC sebagai jawaban atas tantangan investasi saham di Indonesia (29/7). Foto: Novi

JAKARTA, iNews Depok.idPasar modal Indonesia terus bertumbuh pesat, ditandai dengan melonjaknya jumlah perusahaan yang tercatat dan investor saham. Diketahui saat ini ada sekitar 934 perusahaan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Saat ini juga tercatat ada 13,2 juta investor dan 5,8 jutanya adalah investor saham.

Namun, di tengah antusiasme ini, masih banyak tantangan yang dihadapi, seperti kurangnya literasi keuangan dan maraknya penipuan investasi.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, berbagai pihak bersatu padu. Moduit, Maybank Sekuritas, dan pemerintah sebagai regulator dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah meluncurkan MOSAIC, sebuah platform inovatif yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi saham. Dengan dukungan para ahli dan teknologi canggih, MOSAIC memberikan akses yang lebih luas dan aman bagi investor pemula.

"Kami melihat potensi besar pasar modal Indonesia," ujar Jeffrey Hendrik, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia saat peluncuran aplikasi MOSAIC di Main Hall Bursa Efek Indonesia Jakarta pada Senin, 29 Juli 2024. "Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk meningkatkan inklusi keuangan dan memberikan lebih banyak pilihan investasi bagi masyarakat," kata Jeffrey.

Jeffry Lomanto, Founder & CEO Moduit Digital Indonesia, menambahkan, "MOSAIC lahir dari keinginan kami untuk menciptakan ekosistem investasi yang lebih baik. Dengan pengalaman kami selama 20 tahun lebih, kami yakin MOSAIC dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berinvestasi saham secara cerdas."

Wilianto Ie, Presiden Direktur Maybank Sekuritas, juga optimis dengan peluncuran MOSAIC. "Kami melihat potensi besar dalam menggabungkan layanan digital dengan keahlian para ahli. MOSAIC akan membantu lebih banyak orang untuk berinvestasi dengan aman dan nyaman," tandasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut