get app
inews
Aa Read Next : Teguh Onoh Caleg Perindo Dapil BCL Usung Perubahan untuk Pacu Kemajuan Kota Depok

2 Juara Dunia Tinju Jalani Puasa Ramadan, Rehat Duel di Bulan Maret April 2023

Rabu, 29 Maret 2023 | 15:57 WIB
header img
Devin Haney juara dunia dengan 5 sabuk di kelas Ringan dan Artur Beterbiev peraih 3 sabuk juara di Kelas Berat Ringan tak bertanding di bulan Maret April 2023 karena mereka menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Foto: Ig Devin Haney & Top Rank

DEPOK, iNewsDepok.id – 2 juara tinju dunia tak terkalahkan tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah. Tak heran keduanya rehat dari pertarungan tinju yang justru lagi marak-maraknya di bulan Maret April 2023.

Kedua petinju tersebut adalah Devin Haney dan Artur Beterbiev. Keduanya adalah raja di kelasnya masing-masing dan mereka adalah petinju Muslim.

Berpuasanya Devin Haney diungkapkan wartawan tinju kenamaan dunia, Mike Coppinger.

”Devin Haney seorang Muslim yang taat, menjalankan ibadah puasa satu bulan dari 22 Maret dan berakhir pada 21 April. Devin berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam,” kata Mike Coppinger dalam unggahan Instagramnya @Mikecoppinger.

Devin Haney adalah juara dunia dengan 5 sabuk di kelas Ringan. Artinya semua sabuk mayor di kelas ringan semua berada di genggaman Devin Haney.

Kelima sabuk tersebut adalah WBA Super, WBC, IBF, WBO, dan The Ring. Ini yang membuat Devin Haney berstatus Undisputed Champions alias juara dunia tak terbantahkan.

Devin memiliki rekor ring 29-0-0 alias dari 29 kali duel semua dimenangkan petinju muda berumur 24 tahun ini. 
Devin baru akan naik ring pada 21 Mei 2023 menghadapi jagoan Ukraina mantan Juara Dunia, Vasiliy Lomachenko.

Devin Haney lahir di San Fransisco California, 17 November 1998. Dengan tinggi badan 173 cm, ia bisa naik kelas Welter dan Menengah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut