get app
inews
Aa Read Next : Audio TikTok Mendadak Hilang, Ini Penyebabnya

Bikin Terharu, Ini Alasan Bripka Handoko Polisi Viral yang Izinkan Tahanan Peluk Anaknya di Penjara

Selasa, 28 Maret 2023 | 14:23 WIB
header img
Aksi Bripka Muhammad Handoko viral setelah ia mengizinkan tahanan menemui anaknya. Foto: iNews.id

MUARO JAMBI, iNewsDepok.id - Bripka Muhammad Handoko tak menyangka unggahan video dirinya membukakan pintu sel agar tahanan bisa memeluk anak viral di media sosial. Video tersebut kini tengah diperbincangkan warganet, bahkan mendapat respon dari Mabes Polri.

Pria yang sehari-hari bertugas sebagai Penyidik Pembantu Reskrim Polsek Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, itu mengaku melakukan tindakan itu secara spontan. Handoko mengaku tidak tega melihat pria yang berstatus tahanan berpelukan dengan putrinya namun terhalang jeruji besi.

"Spontanitas saja bang, hati nurani aku kasihan melihatnya. Makanya aku beranikan diri membuka sel tahanan," ujar Handoko kepada iNews.id, Selasa (28/3/2023).

Meskipun demikian, Bripka Handoko tetap menjalani prosedur yang dijalankan. Dirinya menutup terlebih dulu pintu yang berada di belakangnya sebelum membukakan jeruji sel tahanan itu, karena dalam penjara tersebut ada dua lapis pintu pengamanan.

Hingga akhirnya, tahanan yang diketahui bernama Sukino alias Aceng (39) itu dapat bermain dan berpelukan dengan putrinya meski hanya sebentar.

"Makanya saya berani buka bang. Saya ambil kunci dari depan langsung saya buka. Nah silakan lah mas, main sebentar dengan anak, jangan lama-lama, ndak enak," kata Handoko saat menirukan perkataannya kepada Aceng kala itu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut