get app
inews
Aa Read Next : Resmi Dipangkas, Kini Jawa Tengah Menjadi Provinsi di Jawa yang Tidak Memiliki Bandara Internasional

Potret Mudik Lebaran Era 1990-an, Berdesak-desakan Masuk Kendaraan Demi Bisa Pulang Kampung

Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:30 WIB
header img
Suasana mudik tahun 1990-an. Foto: Youtube/RCTI Files

Dalam liputan RCTI tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Sutiyoso melakukan pemantauan di Terminal Pulo Gadung untuk melihat ketertiban pada momen mudik. Bahkan, hanya ada satu kasus perampasan uang dan cincin, serta satu kali percobaan perampasan.

“Saya ingin melihat secara langsung, apakah jumlah arus pemudik dengan sarana angkutan yang tersedia imbang apa tidak? Jadi saya gembira bahwa ternyata masih imbang,” kata Mayjen TNI Sutiyoso dikutip dari unggahan video RCTI Files di YouTube.

Bukan hanya menggunakan bus, kereta api juga menjadi andalan para pemudik sejak dahulu karena dianggap lebih efisien. Terlihat juga dalam unggahan video tersebut Stasiun Tugu, Yogyakarta, dan Stasiun Balapan Solo terjadi pelonjakan penumpang.

Bahkan kala itu, di Stasiun Balapan Solo tercatat ada sekitar 75 ribu pemudik yang tiba dengan diangkut oleh enam rangkaian kereta api dari Jakarta. Ini menandakan bahwa momen mudik lebaran akan dimanfaatkan sebaik mungkin bagi mereka yang memiliki kesempatan pulang ke kampung halaman.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut