Logo Network
Network

Gilberto Zurdo Ramirez Kelebihan Berat Badan 5 Kg, Duel dengan Gabriel Rosado Batal

Mada Mahfud
.
Sabtu, 18 Maret 2023 | 15:01 WIB
Gilberto Zurdo Ramirez Kelebihan Berat Badan 5 Kg, Duel  dengan Gabriel Rosado Batal
Batal duel tinju dunia antara Gilberto Zurdo Ramirez versus Gabriel Rosado Minggu besok (19/3/2023). Dalam timbang badan, berat Zurdo melar hingga lebih dari 5 kg dari batas di divisi Berat Ringan. Foto: Tangkapan Layar Video

DEPOK, iNewsDepok.idBatal duel tinju dunia antara Gilberto Zurdo Ramirez versus Gabriel Rosado besok. Dalam timbang badan, berat Zurdo melar hingga lebih dari 3 kg dari batas di divisi Berat Ringan.

Duel Zurdo Ramirez vs Gabriel Rosado Duel Gilberto Ramirez versus Gabriel Rosado berlangsung 19 Maret 2023 WIB. Duel tinju ini akan berlangsung di Walter Pyramid Long Beach, California, USA dan dipromotori Oscar De La Hoya dari Golden Boy.

Batas berat badan untuk kelas Berat Ringan adalah 79,37 kg (175 pound). Namun dalam timbang badan jelang duel, berat badan Zuro Ramirez mencapai 84,82 kg seperti dilaporkan Marcos Villegas dari Fight Hub Tv. Artinya Zurdo kelebihan berat badan 5 kg.

Kelebihan sampai 5 kg adalah berat yang tak bisa ditolerir. Akibatnya duel Zurdo Ramirez vs Gabriel Rosado pun dibatalkan.

Zurdo Ramirez diduga mentalnya masih bermasalah usai kalah duel dengan Dmitry Bivol.  Kelebihan sampai 5 kg berarti dia kurang berlatih menjelang duel lawan Gabriel Rosado.

Duel dengan Gabriel Rosado sebenarnya adalah duel hiburan untuk kembali menaikan kepercayaan diri Zurdo Ramires usai disikat Bivol.

Kekalahan dari Bivol adalah kekalahan pertama yang dialami Gilberto Zurdo Ramirez. Memang bukan hal mudah bagi seorang petinju menerima kekalahan pertama. 

Gilberto Zurdo Ramirez kalah untuk pertama kalinya pada 5 November 2022 saat mencoba merebut gelar WBA Super divisi Berat Ringan dari Dmitry Bivol. Ramirez 
kalah angka mutlak dari juara tinju asal Rusia.

Padahal sebelum dikalahkan Bivol, Zurdo Ramirez mengantongi rekor ring yang menakjubkan 44 kali duel dan belum pernah kalah.

Petinju umur 31 tahun ini sebelumnya berkoar-koar akan membalaskan dendam rekan senegaranya, Saul Canelo Alvarez yang juga kalah angka dari Bivol.

Gabriel Rosado secara teknis akan kalah dari Zurdo Ramirez. Ia mengalami kekalahan 16 kali dari total 42 tarung.

Follow Berita iNews Depok di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.